Update The Sims 4 buat Opsi Orientasi Sex Karakter Untuk Wadahi LGBT?

the sim 4

Selular.ID – Game silmulasi yang dikenal untuk mencerminkan para pemain dari karakter, The Sims 4 kini hadirkan update opsi orientasi sex lebih luas.

Update tersebut akan hadir pada 28 juli, bersamaan dengan DLC High School Year untuk The Sims 4.

Jadi dalam pembaruan opsi orientasi sex tersebut, Pemain dapat meng-costum sesuai dengan keinginan seks dan romansa yang dimiliki.

Jadi Pemain dapat memilih apakah karakter Anda tertarik pada pria atau wanita. Tim Sims 4 sadar bahwa membuat pilihan ini berdasarkan opsi biner tidaklah ideal.

Perancang The Sims 4, Sim Guru Jessica mengingkap bahwa menyadari akan ada kekhawatiran dalam fitur ini.

Baca Juga: Ini Tanggal Rilis The Sims 4 Untuk Konsol PlayStation4

“Saya mengerti bahwa akan ada kekhawatiran di sini seputar opsi awal menjadi biner gender,” Ujarnya.

Namun Ia memiliki argumen bahwa, “Sementara kami membuat kemajuan besar dalam mewakili Sims non biner dengan pembaruan kata ganti, kami mengakui bahwa kata ganti tidak sama dengan identitas gender.”

Dengan pengaturan “exploring romantically”, Anda dapat mengunci jika Sim Anda hanya tertarik pada satu jenis kelamin.

Tapi jika mereka masih mencoba menggan, mereka masih bisa mengalihkan ketertarikan dari satu jenis kelamin ke jenis kelamin lainnya.

SimSuruJessica juga menambahkan bahwa, ia ingin memberi ruang bagi kaum LGBTQIA+ dalam fakta kehidupan.

Baca Juga: Berbau LGBT, Akun Instagram Alpantuni Resmi Ditutup

“Sementara kami mencoba memberi pemain opsi untuk mengaktifkan fitur gameplay tertentu, identitas LGBTQIA+ adalah fakta kehidupan dan bukan tombol untuk dinyalakan dan dimatikan.”

Tim Sims 4 tampaknya mengambil sikap yang lebih tegas sehubungan dengan pemain LGBTQ-plusnya.

Sebelumnya pada Februari, EA mengumumkan tidak akan menjual DLC “My Wedding Stories” yang memusatkan pasangan lesbian dalam video promo dan materi pemasaran.

Desainer game tersebut juga menutup dengan, menjelaskan bahwa bagaimana fitur ini secara jelas tapi memajukan komunitas LGBT adalah komitmennya.

“Masih banyak yang harus dilakukan, dan sementara saya tidak dapat menjelaskan secara rinci ke mana tepatnya kami akan pergi selanjutnya, ketahuilah bahwa kami berkomitmen untuk terus meningkatkan representasi kami dari komunitas LGBTQIA+.” Tutupnya.