Switch to Android di iOS Bakal Bekerja di Semua Perangkat Android 12

Switch to Android di iOS Bakal Bekerja di Semua Perangkat Android 12
Switch to Android di iOS Bakal Bekerja di Semua Perangkat Android 12

Selular.ID – Sebelumnya, Switch to Android hanya kompatibel dengan ponsel Pixel, kini Google mempermudah. Mulai sekarang, aplikasi Switch to Android di iOS akan bekerja dengan semua perangkat Android 12.

Software ini berguna jika Anda akan berpindah dari iOS ke Android. Usai memiliki ponsel baru, sambungkan ke ponsel Apple lama Anda.

Untuk menghubungkan dua perangkat dengan sistem operasi berbeda, pengguna bisa memanfaatkan kabel lightning to USB-C atau jaringan WiFi.

Setelah terhubung, pengguna tinggal memilih data apa saja yang ingin dipindahkan ke perangkat Android anyar. Transfer data yang dipindahkan meliputi aplikasi, kontak, foto, video, musik, hingga pesan.

Baca Juga:Google Rilis Aplikasi Switch to Android pada App Store, Ini Kegunaannya

Kemampuan baru ini tentu memudahkan pengguna yang ingin beralih dari iOS ke Android. Terlebih, WhatsApp juga telah mendukung fitur transfer data dari iOS ke Android, meski masih terbatas untuk smartphone shoppingmode Samsung.

Lewat fitur ini pengguna WhatsApp yang berganti perangkat dari shoppingmode iPhone ke Android tidak perlu khawatir kehilangan riwayat percakapannya.

Transfer riwayat ini bisa dilakukan secara langsung tanpa melalui WhatsApp, baik itu pesan suara, foto, dan video.

Sama seperti aplikasi Switch to Android, proses transfer dari iOS ke Android ini memerlukan kabel Lightning to USB-C.

Baca Juga:Aplikasi Switch To Android Belum Terdaftar Resmi di App Store, Apakah Aman?

Seperti diketahui, Switch to Android merupakan aplikasi yang memudahkan seseorang ketika ingin beralih dari iOS ke Android. Lewat aplikasi ini, pengguna bisa memindahkan data dari perangkat iOS ke Android.