Minecraft Bakal Jadi Mata Kuliah Pilihan di Universitas

Ini Alasan Minecraft Menolak NFT
Ini Alasan Minecraft Menolak NFT

Selular.ID – Pada 22 Juni NetEase pemegang lisensi Minecraft di Tiongkok, mengumumkan di Weibo, bahwa Minecraft bakal jadi mata kuliah pilihan di Universitas Xiamen, China.

Seperti diketahui, Minecraft adalah permainan yang populer di kalangan siswa karena potensi kreatifnya.

Sering ada berita tentang siswa, dari SMP hingga Perguruan Tinggi, membuat ulang kampus mereka di Minecraft.

Sebuah foto yang diambil dalam kursus opsional menunjukkan para siswa berdiskusi dengan desainer game dari NetEase.

Baca Juga: Ini Alasan Microsoft Hentikan Minecraft Earth

Mata kuliah pilihan ini nantinya akan dikenal sebagai studi kasus desain interaktif. Di sini, para siswa akan belajar bagaimana menerapkan semua jenis ide mereka, dengan bantuan beberapa studi kasus Minecraft.

Seorang desainer game Minecraft dari NetEase, juga akan ditunjuk sebagai pengajar selektif untuk mengajari siswa cara mengoperasikan alat penyuntingan resmi dalam game.

NetEase menambahkan, Universitas Xiamen tidak akan jadi satu-satunya institusi pendidikan yang akan berkolaborasi dengan mereka.

NetEase mengatakan, mereka memiliki rencana untuk membuat lebih banyak universitas bergabung dengan inisiatif mereka ke depannya.

NetEase juga akan bergabung sebagai instruktur selektif yang mengajar siswa tersebut tentang alat pengeditan resmi Minecraft.

Baca Juga: Pemain Aktif Bulanan Game Minecraft Mencapai 131 Juta

Konsep seni kolaborasi antara Shanghai Film Academy dan Minecraft.Universitas Xiamen bukan satu-satunya universitas yang berkolaborasi dengan Minecraft.

Shanghai Film Academy juga melakukan kolaborasi serupa pada 25 Maret. Menurut NetEase , akan ada lebih banyak universitas yang bergabung di masa depan .