Senin, 20 Mei 2024
Selular.ID -

Fortem Technologies Akan Membantu Keamanan Jalur Udara Pada Piala Dunia Qatar 2022

BACA JUGA

Selular.ID – Drone akan membantu keamanan pada Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun ini.

Panitia akan memakai teknologi canggih guna melindungi stadion dari serangan udara.

Teknologi keamanan tersebut adalah digunakannya drone dalam penjagaan yang lewat dari jalur udara. Kendaraan tanpa awak tersebut akan menembakan jaring untuk sesuatu yang dianggap mengganggu jalannya pertandingan.

Fortem Technologies yang menyediakan drone pencegat tersebut menyusul kesepakatan dengan kementerian dalam negeri Qatar untuk Piala Dunia 2022.

Fortem Technologies mengatakan jika sistemnya tersebut merupakan cara yang aman untuk menjatuhkan drone di lokasi tempat berlangsungnya pertandingan.

Baca juga : FIFA Menambahkan Teknologi Terbaru Untuk Gelaran Piala Dunia Qatar 2022

Serta mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi. Dikatakan juga perjanjian itu atas kekhawatiran yang berkembang di Kawasan semenanjung Arab tentang potensi ancaman serangan pesawat tak berawak secara umum.

Prof David Dunn dari University of Birmingham mengatakan bahwa ancaman penggunaan drone oleh teroris telah meningkat, karena teknologinya yang mudah untuk diakses.

Dr Steve Wright dari University of the West of England, juga berpikir hal yang sama kekhawatiran telah meningkat Sebagian karena drone komersial telah dimodifikasi menjadi senjata dalam konflik Yaman dan Ukraina.

Dan dia mempercayai bahwa sistem yang dibawa oleh Fortem Technologies bisa efektif melawan ancaman melalui jalur udara.

Drone pencegat tersebut dimonitori oleh radar otonom yang dijuluki Drone Hunters. Nantinya dengan menembakan jaring untuk menjerat drone target kemudian drone targetnya tersebut akan dibawa kelokasi lain untuk ditindak lanjuti.

Baca juga : Begini Pentingnya Edukasi dan Keamanan dalam Investasi Crypto

Untuk drone dengan ukuran yang lebih besar, tetap akan menembakan jaring namun kali ini terhubung ke parasut, menjadikan target drone yang lebih besar tersebut melambat dan memaksanya jatuh ketanah.

Fortem Technologies juga mengatakan telah menyebarkan sistem anti drone di acara olahraga lainnya dan pada pertemuan Forum Ekonomi Dunia di Davos, selain itu juga menyumbangkan sistemnya ke Ukraina dan untuk Bandara Inggris.

Perusahaan yang berbasis di Utah, telah menerima banyak dukungan dari Toshiba dan Boeing, akan bekerja untuk Kementerian Dalam Negeri Qatar dan Komite Operasi Keselamatan da Keamanan Piala Dunia pada nanti acara berlangsung November dan Desember mendatang.

Baca juga : FIFA Menambahkan Teknologi Terbaru Untuk Gelaran Piala Dunia Qatar 2022

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU