FIFA 23 Bakal Menampilkan Klub Wanita Pertama Kalinya

FIFA 23 Bakal Menampilkan Klub Wanita Pertama Kalinya
FIFA 23 Bakal Menampilkan Klub Wanita Pertama Kalinya

Selular.ID – FIFA edisi berikutnya akan menampilkan tim klub wanita untuk pertama kalinya. Electronic Arts (EA) telah mengumumkan bahwa FIFA 23 akan memasukkan dua liga wanita sebagai opsi yang dapat dimainkan.

Liga Super Wanita FA dan Divisi 1 Prancis Féminine akan menjadi yang pertama, namun EA mengatakan mereka berencana untuk menambah lebih banyak lagi di masa mendatang.

Juga akan ada seorang wanita di sampul untuk pertama kalinya dalam permainan FIFA .
Sam Kerr dari Chelsea akan bergabung dengan Kylian Mbappe dari PSG di depan keluaran terbaru franchise video game terlaris.

Sepak bola wanita pertama kali tersedia pada pertandingan FIFA 16, ketika beberapa tim internasional dapat dimainkan. Ini meningkat menjadi 17 tim negara untuk FIFA 2022 tahun lalu.

Tapi ini adalah pertama kalinya tim wanita di level klub akan tersedia dalam permainan.
Juga akan ada tim internasional yang tersedia di FIFA 2023 karena pertandingan akan menampilkan Piala Dunia Wanita Australia dan Selandia Baru 2023, bersama dengan Piala Dunia Pria Qatar 2022.

“Saya senang bahwa Barclays Women’s Super League akan menjadi salah satu kompetisi klub wanita pertama yang ditampilkan di EA SPORTS FIFA 23, dengan waralaba yang secara historis memiliki salah satu komunitas game terbesar dan paling terlibat di dunia,” kata Navin Singh, Direktur Komersial FA.

Baca Juga:FIFA Menambahkan Teknologi Terbaru Untuk Gelaran Piala Dunia Qatar 2022

Visibilitas tambahan yang akan diberikan oleh merek global seperti EA SPORTS untuk liga, tim, dan pemain kami tidak dapat diremehkan.

“Ini sangat mendukung ambisi kami untuk mempercepat pertumbuhan permainan wanita di Inggris, dan menyoroti komitmen kami untuk membuka Liga Super Wanita Barclays, dan membuatnya lebih mudah diakses, oleh penonton baru di seluruh dunia,” tambahnya.

Liga Super Wanita akan memberikan pemain akses ke 12 tim termasuk Arsenal, Chelsea, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur. Di Divisi 1 Prancis Féminine akan ada Paris Saint-Germain, Lyon, Montpellier dan Paris FC.

Berita itu muncul saat turnamen Euro Wanita yang sedang berlangsung menunjukkan peningkatan popularitas dalam sepak bola wanita.

Baca Juga:FIFA+ Semakin Berkembang Dengan Menambah 4 Bahasa, Termasuk Indonesia

Dengan set final pada 31 Juli di Stadion Wembley di London, Inggris adalah tim pertama yang lolos ke semifinal setelah kemenangan mereka melawan Spanyol kemarin.