1. Tampilkan produk Anda secara menarik
Kiat paling dasar adalah pastikan produk Anda nampak menonjol dengan menampilkan produk secara jelas dan rinci. Baik dalam bentuk foto maupun deskripsi produk.
Gunakan latar foto yang tidak terlalu ramai dan jarak foto yang tidak terlalu jauh agar detail foto terlihat jelas.
Usahakan mengambil foto dari beragam sudut pengambilan gambar, dan juga foto ketika produk tersebut orang pergunakan.
Pastikan deskripsi dan foto produk tidak hanya tampak menarik, namun juga bisa ‘menceritakan’ fungsi, keunggulan, serta kualitas produk.
2. Bangun value untuk produk dan toko Anda, dan jadikan sebagai daya jual
Konsumen sering kali memilih produk berdasarkan harga produk.
Oleh sebab itu, penting untuk membangun value dari produk yang Anda jual agar Anda bisa “bercerita” bahwa harga yang tertera memberikan banyak value bagi pembeli.
Perwujudan dari value bisa berbentuk gambar produk yang lebih serius, deskripsi produk yang “bercerita” dan menjelaskan beragam fungsi dari produk.
Tak hanya itu, Anda juga harus memberikan layanan optimal seperti menjawab chat dengan cepat maupun jaminan pengembalian yang mudah.
Hal ini penjual lakukan agar pelanggan tidak sekadar menilai dari adu harga saja.
Baca juga: Daftar Twibbon Hari Janda Internasional, Simak Sejarahnya hingga PBB Mencetuskan