Selasa, 18 Juni 2024
Selular.ID -

5 Hal yang Perlu Diketahui dari Realme C30 Smartphone Sejutaan

BACA JUGA

Selular.ID – Seperti diketahui Realme telah meluncurkan smartphone terbarunya di segmen entry-level yaitu Realme C30. Smartphone ini dijual perdana dalam Realme 7.7 Carnival dengan harga khusus Rp1.449.000.

Tidak seperti smartphone kebanyakan yang ada di kelasnya, smartphone Realme entry-level ini datang dengan membawa desain menarik #PastiStylish, dibarengi dengan performa seimbang, juga baterai besar dan tahan lama.

Berikut adalah 5 daya tarik Realme C30 yang perlu diketahui:

Harga
Di kelas entry-level, tentu harga menjadi hal utama dalam pertimbangan membeli. Tidak melulu harga termurah berarti jaminan laris.

Konsumen akan semakin teliti dengan pilihannya.Sekalipun harga dapat menjadi pertimbangan utama, tapi harus dibarengi dengan nilai apa yang akan didapatkan. Apalagi jika melebihi harga yang dibayar.

Dengan harga mulai Rp 1.449.000, smartphone ini menawarkan desain menarik dan tampil beda, performa mumpuni dalam menunjang keseharian para penggunanya, hingga baterai yang dapat diandalkan untuk dapat terus terhubung ke dalam jaringan.

Baca Juga: Realme C Series dengan Baterai 5000mAh, Harga Rp1 hingga 2 Jutaan

Belum lagi kelebihan-kelebihan lain yang membuat realme C30 pilihan tepat bagi yang mencari smartphone bisa diandalkan di kisaran harga sejutaan.

Baterai Besar 
Seperti yang disebutkan di atas, baterai menjadi salah satu hal yang membuat realme C30 menarik untuk dibeli. Apalah arti smartphone jika tidak memiliki daya tahan baterai yang panjang. Makanya realme membekali baterai berkapasitas 5000mAh.

Baterai realme C30 bisa bertahan minimal satu hari, bahkan dua hari lebih jika penggunaan lebih sederhana. Kemudian kebebasan dari charger dan power bank yang membuat pengguna lebih ringkas dalam melakukan aktifitas termasuk bepergian.

Ingin membuka banyak aplikasi, bermain game, atau menonton video secara streaming, tidak perlu ragu kehabisan daya dalam waktu cepat.

Membuatnya lebih menarik, Realme menyisipkan mode hemat daya yang sangat berguna. Dengan mengaktifkan mode Ultra Saving, Realme C30 akan mempertahankan fungsionalitas dasar smartphone dengan menjalankan enam aplikasi yang dibutuhkan pengguna.

Melalui berbagai pengaturan otomatis, mode ini memungkinkan smartphone untuk standby hingga 45,37 jam dengan daya 5% saja.

Bahkan berdasarkan hasil lab realme, Ultra Saving Mode memungkinkan realme C30 dapat digunakan selama 1,55 jam untuk chatting melalui WhatsApp, 2,35 jam menelepon dan 4,03 jam mendengarkan Spotify hanya dengan baterai 5%.

Performa
Realme C30 ditenagai prosesor Unisoc T612 yang kuat di kelasnya sebagai otak penggerak smartphone. Kebolehan prosesor ini dibuktikan dengan capaian skor 224.233 pada benchmark AnTuTu.

Performa gaming dengan smartphone yang dibekali Unisoc T612 ini terbuktu dapat memainkan PUBG Mobile dan Mobile Legends Bang Bang, smartphone ini mampu menampilkan visual halus dengan frame rate stabil 60fps.

Bermain judul game lain seperti Call of Duty Mobile juga dapat berjalan mulus dengan pengaturan frame rate Medium. Temuan ini membuat smartphone ini bisa melakukan lebih dari sekadar untuk berkomunikasi konvensional.

Desain
Tentunya desain tidak lepas dari daya tarik realme C30, dan dijuluki #PastiStylish. Membawa Vertical Stripe Design, smartphone ini mengambil pendekatan yang lebih minimalis jika melihat para saingan di kelasnya.

Membawa tiga pilihan warna kalem yaitu Lake Blue, Bamboo Green, dan Denim Black, siapa saja bisa menggunakan warna yang mereka suka karena kesan universal yang diberikan.

Kelebihan lain dari segi desain adalah dimensinya yang ringkas. Mengingat smartphone ini membawa kapasitas baterai yang tergolong besar, namun Realme mampu mengemasnya dengan apik dalam seri C30 yang memiliki ketebalan seperti pensil atau hanya 8,5mm.

Penggunaan material plastik juga membantu bobot yang ringan di angka 182 gram saja. Mau dibawa ke mana saja atau ditaruh di mana saja, smartphone ini tidak akan menjadi beban.

Baca Juga: Adu Kehebatan Realme C30 dengan Redmi 10A, Siapa Jagoanmu ?

Kualitas
Realme C30 yang berada di segmen entry-level tapi tetap menyajikan kualitas pembuatan yang baik.

Meski bodinya terbuat dari plastik tapi smartphone ini terasa kokoh saat digenggam tidak terasa lentur atau ringkih.

Ada pula sejumlah orang yang mencoba menjatuhkan smartphone ini dari meja untuk sekadar menguji daya tahannya. Hasilnya Realme C30 masih dapat berfungsi dengan baik tanpa adanya masalah.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU