Tanggal Main Kejuaraan Dunia Mobile Legend “M4”

Selular.ID – Kejuaraan dunia Mobile Legend: Bang Bang, M4 akan bergulir pada awal tahun 2023 mendatang.

Pernyataan resmi ini diumumkan lewat teaser video yang diberikan oleh akun resmi youtube Mobile Legend: Bang Bang Official pada hari Senin kemarin.

Pada video pendek yang berdurasi 22 detik tersebut menyebutkan bahwa kejuaraan dunia pada game Mobile Legend tersebut akan dimulai pada tanggal 1 Januari hingga 15 januari 2023.

MLBB berkembang begitu pesat. Komunitas game MOBA satu ini meningkat drastis, sehingga turnamen-turnamen yang diselenggarakan pun kian panas.

Baca juga : Mengulik Emblem Mage Pada Game Mobile Legend

Untuk pecinta game mobile terurama Mobile Legend pastinya event ini sangat ditunggu. Dalam 3 edisi terakhir Indonesia hanya berhasil menjuarai satu kali dari EVOS Esport pada edisi pertama (M1).

Lalu di dua edisi terakhir, Filipina selalu mendominasi dan berhasil menjadi penguasa dunia pada saat ini.

Kejuaraan dunia edisi kedua (M2) berhasil diraih oleh BREN Esport dan diedisi ketiga diraih oleh Blacklist International.

Asia Tenggara memang masih mendominasi kekuatan. Filipina benar-benar ambil peran sebagai negara terkuat. Tapi, Indonesia selalu membuntuti, termasuk Myanmar, Malaysia, tak jarang juga kekuatan dari tim benua Amerika bisa mengancam.

Agar dapat berpartisipasi dikejuaraan dunia M4 tersebut, akan ada proses kualifikasi dari berbagai regional, Asia, Eropa, Amerika hingga Amerika Latin.

Di Indonesia akan melalui kualifikasi dari ajang Mobile Legend Profesional League (MPL) yang berjalan sudah seri ke-10.

Untuk venue dari kejuaraan dunia MLBB M4 tersebut belum ada pengumuman resmi dimana akan diselenggarakannya event tersebut.

Baca juga : 10 HP Oppo RAM 6GB Rp2 Jutaan, Lancar Main Mobile Legends dan PUBG Mobile

Ditiga edisi sebelumnya Malaysia sudah menjadi tuan rumah pada edisi pertama (M1), lalu pada edisi kedua dan ketiga (M2 & M3) diselenggarakan di Singapura.

Apakah kali ini Indonesia yang akan menjadi tuan rumah, atau malah di negara benua lain selain asia tenggara, patut ditunggu pernyataan resmi yang mungkin akan dikabarkan dalam waktu dekat ataupun lambat.