iOS 16 Tambahkan Dua Fitur Baru Keren ke Apple Music

Lockdown Mode Bakal Dibuat Apple untuk Lindungi Pengguna dari Spyware
Lockdown Mode Bakal Dibuat Apple untuk Lindungi Pengguna dari Spyware

Selular.ID – Apple telah meng-upgrade iOS 16. Sistem operasi terbaru itu diklaim akan membawa fitur baru ke aplikasi Music.

Ada dua Fitur baru yang dibenamkan pada aplikasi Apple Music. Pertama, pengguna akan dapat mengikuti artis favoritnya. Fitur lainnya, pengguna memiliki opsi pengurutan otomatis untuk daftar putar pengguna pada aplikasi Apple Music.

Dengan iOS 16, ketika artis favorit mengunggah lagu terbarunya, pengguna akan menerima pemberitahuan tentang lagu baru tersebut.

Untuk bisa menandai artis sebagai favorit, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Apple Music. Kemudian buka profil artis yang bersangkutan dan ketuk ikon baru berbentuk bintang di kanan atas.

Untuk saat ini, ketika pengguna ingin menambahkan lagu ke daftar putar di aplikasi Music, lagu tersebut akan berada di bagian bawah daftar. Pengguna memiliki kemampuan untuk mengurutkan daftar putar secara manual. Tetapi tidak ada opsi otomatis yang pada dasarnya mungkin akan terlihat konyol pada 2022.

Namun, di iOS 16, pengguna dapat memilih mengurutkan daftar putar berdasarkan judul lagu, nama artis, album, dan tanggal rilis. Jangan khawatir, karena itu akan tetap mengingat pengaturan daftar putar asli Anda.

Jadi kalau pengguna memilih opsi “Urutan Daftar Putar”, pengguna dapat kembali ke pengurutan asli. Pengguna dapat menemukan opsi pengurutan daftar putar baru dengan menavigasi ke daftar putar di aplikasi Music dan menekan tiga titik di sudut kanan atas.