Jumat, 22 Agustus 2025
Selular.ID -

Gunakan AI, Pemilik Penginapan Bisa Onboard Mandiri dengan Fitur Oyo 360 dalam 30 Menit

BACA JUGA

Selular.ID – Penyedia layanan pemesanan penginapan Oyo meluncurkan fitur baru Oyo 360 yang merupakan sistem onboard mandiri untuk para calon mitra properti (Patron).

Inovasi yang didesain dengan kemampuan artificial intelligence (AI) ini memungkinkan pemilik properti untuk melakukan onboard mandiri yang serba digital dan hanya memerlukan waktu 30 menit untuk menyelesaikan proses onboard, jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan proses onboard konvensional yang memerlukan waktu hingga 15 hari.

Fitur terbaru Oyo ini juga merupakan respon terhadap pandemi yang menuntut akselerasi pemanfaatan teknologi di penginapan skala kecil dan menengah.

Agus Hartono Wijaya, Country Head Oyo Indonesia menjelaskan, “Adopsi teknologi menjadi tumpuan bagi para pelaku bisnis properti kecil dan menengah. Kedepan kami terus memperkuat integrasi teknologi di seluruh layanan kami dari hulu ke hilir termasuk dalam proses onboard melalui fitur Oyo 360.”

Melalui fitur Oyo 360 para pelaku industri perhotelan dapat mengadopsi teknologi digital yang andal berbasis modern seperti Artificial Intelligence (AI), machine learning dan data science guna menyederhanakan serta meningkatkan efisiensi operasionalnya.

Baca Juga: Oyo Hotels Targetkan 500 Oyopreneurs Sampai Akhir Tahun

Oyo mengklaim sejak diluncurkan secara global, Oyo 360 telah mendapatkan tanggapan dan hasil yang positif.

Sejak diluncurkan, Oyo 360 telah menarik lebih dari 57 ribu pengunjung situs dan 2.500 pemilik properti di seluruh Indonesia untuk bergabung bersama Oyo.

Berdasarkan data internal Oyo, rata – rata mitra properti dan penginapan Oyo secara global berhasil mendapatkan 80% permintaan pesanan secara digital, jika dibandingkan permintaan sebelum bergabung bersama platform Oyo yang hanya sekitar 10-20%.

Fitur Oyo 360 melengkapi keunggulan teknologi yang Oyo hadirkan bagi mitranya.

Sebelumnya, mitra properti yang bergabung bersama Oyo telah menikmati Oyo OS sebagai sistem manajemen akomodasi yang membantu mitra properti mengelola penginapannya dengan lebih efisien dan Co-Oyo aplikasi yang memudahkan mitra akomodasi dan penginapan Oyo untuk mengelola performa bisnis secara digital.

Baca Juga: Oyo Terima Pendanaan Rp9,56 Triliun

“Dengan perkembangan teknologi yang semakin masif dan tren penggunaan internet yang selalu meningkat, kami optimis Oyo 360 ini merupakan strategi yang tepat untuk terus memperluas jaringan Oyo sekaligus menjawab tantangan adopsi layanan digital di industri perhotelan,” tutup Agus.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU