Bantah PHK 80 Karyawan, Line Indonesia Akan Fokus ke Fintech

Line Indonesia

Selular.ID – Gemerlap dunia start up mulai memudar. Sejumlah perusahaan rintisan mulai memangkas biaya operasional, salah satunya dengan pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan karyawan.

Menampik rumor yang beredar, Country Manager Line Indonesia Fanny Verona menyebutkan bahwa berita soal PHK 80 orang itu tidak benar.

“Adapun kami mengonfirmasi jika jumlah 80 orang yang tersiar tidak benar,” tulis Fanny melalui pesan singkat kepada Selular.ID, Kamis (2/6/2022).

“Sejalan dengan arah bisnis strategis kami, kami akan menetapkan sumber daya perusahaan kami,” kilah Fanny.

Sebelumnya, tersiar kabar Line Indonesia memutus hubungan kerja (PHK) 80 karyawannya dan menutup layanan kurasi berita Line Today.

“Untuk Line Today, hingga saat ini pengguna layanan Line Today masih dapat mengakses serta menikmati berbagai konten berita maupun cerita secara menyeluruh,” seru Fanny menegaskan.

Baca Juga: Marketplace Line NFT Resmi Meluncur di Jepang

Menurut pantauan Selular.ID, hingga saat ini Line Today masih bisa diakses pengguna di Indonesia. Lalu apa yang sebenarnya terjadi?

Fanny menyerukan perusahaannya berkomitmen untuk pasar Indonesia.

“Kami masih berkomitmen untuk pasar Indonesia, dan kami tetap akan menyediakan layanan messenger Line kepada pengguna kami sama seperti sebelumnya,” jelas Fanny.

Menurutnya, saat ini Line tengah fokus menggarap pasar fintech.

“Saat ini Line tengah melakukan langkah strategis untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan (fintech) di Indonesia,” tulisnya.

Tidak lupa, Fanny menyerukan perusahaannya tetap melakukan investasi di Indonesia.

Baca Juga: Fitur Baru di Line Today dengan Teknologi AIRS

“Kami pun akan tetap menyediakan layanan yang esensial bagi pengguna setia kami serta akan tetap melakukan aktivitas seperti M&A dan investasi,” paparnya.

“Untuk informasi selanjutnya, kami akan mengumumkannya di halaman pemberitahuan untuk pengguna kami nanti. Terima kasih,” tutup Fanny.