Youtube Uji Coba Iklan Pada Shorts, Penghasilan Pembuat Konten Bisa Lebih Banyak

Youtube Shorts Bakal Tersedia di iPad dan Tablet Android
Youtube Shorts Bakal Tersedia di iPad dan Tablet Android

Selular.ID – YouTube mulai menguji iklan di Shorts, fitur video pendek yang perusahaan ini rilis pada 2020 yang mirip dengan TikTok dan Instagram.

Kepala Bisnis Google Philipp Schindler kepada para investornya pada Selasa (26/042022) mengatakan, perusahaan secara khusus bereksperimen dengan iklan.

Iklan pada YouTube Shorts yang mereka maksud melalui pemasangan aplikasi dan promosi lainnya.

“Kami sedang menguji monetisasi pada film pendek,” ujar CFO Alphabet Ruth Porat, melansir The Verge, Minggu (1/5/2022).

“Serta umpan balik dan hasil awal pengiklan sangat menggembirakan,” sambungnya.

TONTON JUGA:

Menurut Google, YouTube’s Shorts menghasilkan 30 miliar tampilan harian, empat kali lipat dari tahun lalu.

Sementara itu, pertumbuhan pendapatan iklan YouTube naik, mencapai 6,86 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 99,09 triliun.

Hal itu menurut laporan pendapatan kuartal pertama.

Namun, angka itu di bawah ekspektasi analis.

Baca juga: Bagaimana Cara Kembalikan Akun Youtube yang Terkena Suspend

YouTube memperkenalkan dana pembuat 100 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,4 triliun untuk Shorts tahun lalu.

Namun, Youtube berharap untuk memikat pembuat konten untuk menggunakan platform-nya.
Pembuat konten bisa hasilkan jutaan rupiah per bulan

Baca juga: Berikut Fitur Unggulan Youtube Vanced, yang Resmi Ditutup Google