Seberapa Penting Perangkat Meeting Virtual Dukung Bekerja Hybrid

Solusi Perangkat Kolaborasi Video Dukung Bekerja Hybrid
Solusi Perangkat Kolaborasi Video Dukung Bekerja Hybrid

Selular.ID – Dukung bekerja secara hybrid diperlukan perangkat meeting untuk menunjang sistem kerja tersebut. Supaya menciptakan kolaborasi tim dengan lebih baik kendati tak bertatap muka.

Tentunya tanpa mengurangi kualitas, produktivitas, maupun kreativitas setiap pekerja, di mana pun mereka berada.

Seperti diketahui, riset yang dilakukan oleh Logitech menemukan bahwa kedepannya, 71% perekrut dan perusahaan berencana memberikan opsi bekerja secara hybrid.

Tentunya ini menjadi tantangan bagi produsen penyedia perangkat meeting virtual dalam menghadirkan perangkat yang dibutuhkan di era bekerja hybrid.

Bayu Eko Susetio, Video Collaboration Lead Logitech Indonesia menjelaskan Logitech mendukung gaya kerja hybrid, dengan solusi kolaborasi video yang menciptakan pengalaman setara peserta meeting.

“Solusi Logitech, membantu perusahaan menciptakan kolaborasi tim dengan baik di era hybrid, tanpa mengurangi kualitas, produktivitas, juga kreativitas dimana pun berada,”terang Bayu, di Jakarta, (25/05/22).

Baca Juga:Gunakan Auto-Framing, Logitech RightSight 2 Beri Pengalaman ‘Real’ Saat Meeting Hybrid

Bayu menegaskan kalau produk konferensi video Logitech telah digunakan sejumlah perusahaan, kantor pemerintahan, serta kampus, karena selain mudah dioperasikan, pengguna konferensi video Logitech tetap bisa melakukan cara-cara lama.

“Seperti di kampus yang melakukan meeting sembari menulis di whiteboard, dan produk kami tetap bisa melakukannya tanpa menutup apa yang sedang dicatat, “ujar Bayu.

Berikut berbagai solusi kolaborasi video guna merupakan cara terbaik untuk menjawab solusi tren bekerja hybrid.

Rally Bar dan Rally Bar Mini
Video bar all-in-one yang cocok untuk ruang berukuran kecil hingga sedang. Kualitas gambar yang jernih, audio yang kuat, dan perangkat yang sederhana telah menetapkan standar baru dalam kolaborasi video. Dapat dioperasikan melalui mode USB atau device.

Rally Plus dan Rally Camera
Rally Camera dapat digunakan dengan solusi perangkat lainnya sebagai kamera tambahan dengan resolusi hingga 4K.. Rally Plus memperluas jangkauan Rally Camera dengan dua speaker dan mic, cocok bagi ruangan berukuran sedang hingga besar.

Meetup
adalah plug-and play conference cam yang dilengkapi oleh berbagai macam teknologi untuk ruangan meeting berukuran kecil, memiliki fitur lensa ultra lebar dan dapat digeser atau dimiringkan, serta memiliki kemampuan untuk memperbesar gambar video (zoom in) hingga 5x.

Tap IP
Alat kontrol layar sentuh untuk menyiapkan ruang meeting, memudahkan pesertanya untuk bergabung serta berbagi konten hanya dalam satu sentuhan. Tap IP digunakan bersama dengan perangkat pelengkap ruang dengan alat kontrol layar sentuh yang terhubung dengan jaringan.

Tap
Alat kontrol layar sentuh untuk menyiapkan ruang meeting dengan mudah yang memudahkan pengguna bergabung dan membagikan konten hanya dalam satu sentuhan.

Tap Scheduler
Teknologi pembuat jadwal untuk ruang rapat. teknologi ini menunjukkan ketersediaan ruang meeting dari jarak jauh dan menampilkan rincian meeting dari dekat.

Whiteboard dengan Kecerdasan Artifisial
Berbagi tampilan papan tulis/whiteboard dengan mudah lewat Logitech Scribe, sebuah kamera whiteboard yang didukung kecerdasan artifisial untuk Microsoft Teams Rooms, Zoom Rooms, dan layanan konferensi video populer lainnya. Dengan kecerdasan artifisial internal dan lensa built-in, Scribe dapat membagikan konten whiteboard.

Baca Juga:Permudah WFH, Logitech Kembangkan Fitur Kolaborasi Sync

Swytch
Dengan Swytch, perangkat audio visual (AV) pada ruangan dapat digunakan dengan aplikasi konferensi video, webinar, atau streaming apa pun: cukup membuka perangkat lunak tersebut di laptop dan hubungkan ke Swytch.

Untuk harga, produk solusi kolaborasi video dijual dengan harga bervariasi, mulai dari Rp13 juta, hingga Rp70 jutaan.