Fitur Penyaring Pesan Bakal Tersedia di WhatSapp

Fitur Penyaring Pesan Bakal Tersedia di WhatSapp
Fitur Penyaring Pesan Bakal Tersedia di WhatSapp

Selular.ID – WhatsApp dilaporkan akan meluncurkan sebuah fitur baru lagi untuk penggunanya. Yakni fitur penyaring pesan atau chat filters.

Seperti namanya, fitur tersebut berguna untuk menyaring pesan yang masuk ke akun WhatsApp pengguna.

Menurut laporan, filter sudah tersedia atau akun WhatsApp Business, tetapi perubahan ini akan membuatnya tersedia untuk semua orang.

Seperti dilansir WABetaInfo, WhatsApp tombol filter baru akan tersedia di bagian atas tampilan obrolan, memungkinkan orang memilih untuk hanya melihat obrolan yang belum dibaca, obrolan dari grup, dari kontak, atau non-kontak sesuai keinginan mereka.

Baca Juga:Beberapa Fitur Terbaru dari WhatsApp, Bisa Kirim File 2 GB

Pengguna bisa mengklik salah satu opsi untuk menemukan percakapan yang mau mereka cari.

Meskipun sama dengan versi Business, tampilan antarmuka fitur Filter ini sedikit berbeda karena pengguna WhatsApp biasa tak perlu mengetuk kolom search untuk membuka fitur.

Fitur Penyaring Pesan Bakal Tersedia di WhatSapp
Fitur Penyaring Pesan Bakal Tersedia di WhatSapp

Tombol filter terlihat oleh akun bisnis saat mengetuk bilah pencarian di Desktop. Tombol filter bakal terlihat, bahkan ketika tidak sedang mencari obrolan dan pesan.

Berkat fitur ini, WhatsApp mempermudah pencarian obrolan, kontak, non-kontak, dan grup yang belum dibaca.

Akun WhatsApp standar juga akan dapat menggunakan fitur yang sama dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang, tetapi ada perbedaan lain.

Nantinya, pengguna bisa menyaring pesan WhatsApp berdasarkan empat kategori. Ketiga kategori tersebut yaitu pesan dari kontak pengguna, pesan dari non-kontak, pesan di grup, dan pesan yang belum dibaca. Fitur ini juga akan hadir di iOS.

Baca Juga:Cara Buka WhatsApp Web di 4 Perangkat Sekaligus

Saat ini belum ada indikasi fitur ini meluncur dalam waktu dekat juga meluncurkannya secara resmi ke versi non-beta. Tapi pengguna bisa mengunduh WhatsApp Beta UWP 2.2216.4.0 yang dirilis dua minggu lalu untuk mencobanya.