Dihilangkan Dalam Paket Pembelian Ponsel, Begini Penjualan Earphone Saat Ini

Dihilangkan Dalam Paket Pembelian Ponsel, Begini Penjualan Earphone Saat Ini
Dihilangkan Dalam Paket Pembelian Ponsel, Begini Penjualan Earphone Saat Ini

Selular.ID – Earphone merupakan aksesoris yang penjualannya tetap konsisten. Dapat dikatakan penjualan Earphone lebih terlihat ketimbang aksesoris lainnya.

Hal tersebut diungkapkan salah satu karyawan distributor aksesoris di pusat penjualan ponsel ITC Roxy Mas Jakarta Pusat.

Dikatakan Dwi, karyawan Six Tel, ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, dalam sehari permintaan earphone di tempatnya cukup beragam, dan selalu ada permintaan dari toko.

Diakuinya, earphone di rentang harga Rp25 ribu, hingga Rp150.000 penjualannya sangat baik.

Baca Juga:Infografis: Earphone/Earbuds Perangkat Paling Sering Digunakan Pengguna Smartphone

“Kami melayani pembelian satuan hingga grosiran, sejauh ini masih lumayan permintaan toko, yang satuan juga ada setiap harinya. Semua dicari karena harganya yang terjangkau, kalau True Wireless Stereo, (TWS) kami tidak jual karena harganya masih tinggi,”kata Dwi, di ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, (13/05/22).

Dijelaskan Dwi, penjualan earphone menurutnya tetap stabil ketimbang aksesoris lainnya, hal ini cukup masuk akal mengingat saat ini sejumlah vendor tak menyertakan earphone untuk paket pembelian ponsel.

Meski tak semua, namun dengan dihilangkan earphone dalam paket penjualan, membuat keberadaan aksesoris ini sangat diuntungkan, sehingga penjualannya tak berpengaruh kondisi. Masih baik, dan menurut Dwi bakal terus dicari.

“Kalau kabel data, ataupun chargerkan masih ada dalam paket penjualan, powerbank penjualannya sedikit ber-ubah, karena saat ini smartphone kapasitas baterinya sudah besar, masih dicari cari tapi tak seperti awal-awal powerbank dijual,”terangnya.

Hal senanda pun diungkapkan Wilma, Pemilik Global Cell, ITC Roxy Mas Jakarta, menurutnya untuk TWS penjualannya pun sudah ada peningkatan, namun menurutnya TWS di harga Rp300 hingga Rp500 ribu cukup terlihat penjualannya.

“Untuk TWS di harga Rp300 sampai Rp500 ribu sudah cukup baik kualitasnya, karena sudah ada nama seperti brand Oppo, Realme, juga Samsung, tapi di bawah harga itu juga banyak,”ujar Wilma.

Baca Juga:Nasib Powerbank di Pasaran saat Kapasitas Baterai Handphone Kini Makin Besar

Diakui Wilma, kebanyakan pengguna smartphone tidak suka earphone bawaan. “Menurut saya kualitasnya biasa. mending beli aja terpisah. kualitas lebih bagus dan bisa disesuiakan dengan selera,”tutup Wilma.