Cara Lihat Pesan WhatsApp yang Dihapus Tanpa WhatsApp GB

Layanan Chat Multi Ponsel dan Tablet Bakal Tersedia di WhatsApp
Layanan Chat Multi Ponsel dan Tablet Bakal Tersedia di WhatsApp

Selular.ID – Simak cara lihat pesan WhatsApp yang dihapus meski tanpa WhatsApp GB.

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan dengan pengguna terbanyak di dunia, WhatsApp mendukung beragam fitur canggih yang memudahkan penggunanya.

Salah satu fitur unggulan  WhatsApp adalah fitur “delete for everyone”, di mana pengirim bisa menghapus chat yang telah terkirim sebelum melebihi batas waktu tertentu.

Yakni 4.096 detik alias 1 jam 8 menit 16 detik.

Meski fitur ini dibuat dengan suatu tujuan, namun bagi penerima chat yang Anda hapus tentunya akan menimbulkan tanda tanya.

Alias rasa penasaran terhadap isi chat yang terhapus tersebut jika belum sempat membacanya.

Bagi mereka yang rasa penasarannya memuncak, mungkin akan mengikuti cara melihat chat WhatsAppp yang terhapus dengan menggunakan WhatsApp GB.

Namun, WhatsApp GB sendiri santer bisa membahayakan keamanan data pengguna.

Nah, jika kalian benar-benar penasaran, berikut ini Selular.id sudah merangkum cara lihat chat WhatsApp yang dihapus tanpa perlu menggunakan WhatsApp GB.

Bagaimana caranya?

Cara Lihat Chat WhatsApp yang Dihapus Tanpa WhatsApp GB

Meskipun tanpa menggunakan bantuan WhatsApp GB, cara melihat chat WhatsApp yang dihapus ini tetap membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga, yakni WAMR.

Aplikasi WAMR sendiri saat ini baru tersedia di Google Play Store, sehingga para pengguna iPhone tidak bisa menemukannya di App Store.

Download WAMR – Bisa Lihat Pesan Whatsapp Yang Dihapus! – Irfanz Tech

Cara menggunakannya sendiri cukup mudah, pertama unduh terlebih dahulu aplikasi tersebut.

Setelah terpasang di smartphone, buka aplikasi dan akan terlihat beberapa pilihan aplikasi apa saja yang bisa dimonitor.

Selain WhatsApp ada Instagram, Facebook, Telegram, hingga Youtube. Beri tanda check list pada WhatsApp dan selanjutnya klik next.

Setelah itu akan ada pemberitahuan mengenai contoh kasus yang tidak bisa dibantu oleh WAMR, yaitu saat chat dibisukan atau melihat pesan saat sedang dihapus, maka WAMR tidak akan memberikan notifikasi.

Aplikasi juga akan mengecek apakah ada foto, video, GIF, voice note atau audio yang tiba-tiba menghilang.

Pengguna akan diberikan pemberitahuan saat itu terjadi.

Selesai, WAMR dan WhatsApp telah terhubung. Kita sebagai penerima pesan bisa melihat pesan yang dihapus oleh pengguna lain di WhatsApp.

Caranya adalah saat menerima pesan yang dihapus di WhatsApp, buka aplikasi WAMR.

Apabila kita sebagai penerima mengizinkan notifikasi WAMR muncul, maka akan ada pemberitahuan di smartphone ketika ada pesan yang dihapus.

Saat aplikasi dibuka, pada laman utamanya akan tersedia kolom chat sesuai dengan nomor pengirim pesan. Buka kolom chat itu dan pesan yang dihapus akan tersedia di dalamnya.

Sebagai catatan, hanya pesan dihapus yang akan masuk ke WAMR sedangkan chat lain tidak akan terlihat.

Begitulah cara lihat chat WhatsApp yang dihapus oleh pengirim tanpa menggunakan WhatsApp GB, mudah bukan? Semoga bermanfaat.