Akuisisi Raxium, Google Bersiap dengan Teknologi MicroLED

Akuisisi Raxium, Google Bersiap dengan Teknologi MicroLED
Akuisisi Raxium, Google Bersiap dengan Teknologi MicroLED

Selular.ID – Google bersiap dengan teknologi MicroLED, hal ini dilakukan dengan  mengakuisisi Raxium, inovator dalam teknologi layar MicroLED panel tunggal, untuk dapat membantu membuat headset AR lebih baik dan lebih murah,

Rick Osterloh, Wakil Presiden Senior, Perangkat & Layanan, dalam blognya menuturkan, tim di Raxium telah menghabiskan waktu lima tahun untuk membuat tampilan resolusi tinggi yang diperkecil, hemat biaya, dan hemat energi yang telah meletakkan dasar bagi teknologi tampilan masa depan.

Ketika The Information pertama kali melaporkan pembelian Raxium Google bulan lalu, tercatat bahwa teknologi MicroLED dapat berguna untuk membangun tampilan AR yang lebih hemat energi daripada solusi lain, tetapi tetap terlihat berwarna.

Baca Juga: Google Pixel Watch Akan Diperkenalkan, Simak Info Teknologinya

Raxium adalah startup yang berusia lima tahun yang terkenal dengan teknologi MicroLED nya.

Osterloh meyakini bahwa keahlian teknis Raxium di bidang tersebut akan memainkan peran kunci saat Google terus berinvestasi dalam upaya perangkat kerasnya.

Nilai akuisisinya sendiri tidak diungkap oleh Rick. Meskipun sebenarnya rencana untuk mengakuisisi Raxium ini sudah dikabarkan sejak bulan Maret lalu dalam sebuah laporan dari The Information.

Google seharusnya tertarik memiliki perusahaan untuk mendapatkan kontrol lebih besar atas komponen tampilan utama untuk produk AR/VR di masa depan, daripada melakukan outsourcing seperti yang biasanya dilakukan sekarang.

Baca Juga: Google Menghentikan YouTube Go, Simak Sejumlah Alasannya

Itu juga dapat menggunakan teknologi pada ponsel Pixel masa depan atau produk konferensi video imersif Starline, menurut laporan itu.

Hingga saat ini, MicroLED telah melihat produksi komersial yang sedikit karena biaya produksi yang tinggi, selain dari beberapa produk yang sangat eksotis.