Sabtu, 22 Juni 2024
Selular.ID -

Face ID Wajah Bawah Layar Bakal Hadir di iPhone 16 Pada 2024

BACA JUGA

Selular.ID – Apple bakal melakukan pembaruan terhadap sensor Face id, disebut-sebut terobosan itu bakal dilakukan Apple untuk iPhone keluaran tahun 2024. Analis Ross Young, dari DSCC mengabarkan bahwa sensor Face ID iPhone 16 akan disematkan di bawah layar.

Ross Young mengabarkan rumor tersebut melalui cuitan Twitternya di tanggal 31 Maret lalu.

Ross Young turut menuliskan, nantinya hanya sensor Face ID saja yang akan disematkan di bawah layar iPhone 16.

Sedangkan untuk sensor Touch ID, Ross Young berujar Apple belum akan menyematkannya di bawah layar.

Baca Juga: Apple Membawa Teknologi Face ID Samsung Untuk iPhone 15 Pro

Sebagaimana diketahui, rumor terkait penyematan sensor Touch ID di bawah layar sendiri sudah banyak beredar sejak beberapa waktu terakhir.

Ming-Chi Kuo dari TF Securities ar, menurutnya bahwa takik dan penggantinya dapat dihentikan oleh versi di bawah layar di model masa depan. Menurut dia Face ID di bawah layar datang pada tahun 2024, iPhone 16.

Mengenai mengapa konsep tersebut akan tiba di iPhone 16, Kuo menambahkan jadwal waktu ini bukan masalah teknis dan lebih merupakan tujuan pemasaran. Kuo tidak merinci, tetapi kemungkinan ada hubungannya dengan penggantian takik yang diharapkan.

Sistem kamera di bawah layar sebelumnya dipikirkan oleh Kuo, dengan pernyataan April 2021 bahwa sistem seperti itu dapat diluncurkan di iPhone pada tahun 2023.

Samsung Display diduga sedang mengerjakan teknologi di bawah panel yang dapat digunakan untuk menyembunyikan modul ID Wajah di iPhone masa depan. Namun, meskipun mungkin muncul di jajaran Samsung Fold pada tahun 2023, itu mungkin tidak akan masuk ke iPhone hingga tahun berikutnya.

Baca Juga: Cara Setting Face ID dengan Masker di iPhone, Tidak Pakai Ribet

Meskipun begitu, perlu diingat apa yang dikatakan oleh Ross Young dan Ming-Chi Kuo ini masih sebatas rumor lantaran belum dikonfirmasi Apple.

Tunggu saja apakah Apple benar-benar akan menyematkan sensor Face ID bawah layar di iPhone 16 yang rilis tahun 2024 mendatang

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU

Realme GT 6 Ada Versi Murahnya!