Aplikasi ‘Beralih ke Android’ Buatan Google, Untuk Menarik Pengguna iPhone

Aplikasi iOS Beralih ke Android Miliki Google
Aplikasi iOS Beralih ke Android Miliki Google

Selular.ID – Google baru-baru ini meluncurkan aplikasi switch to android, atau aplikasi
‘Beralih ke Android’ baru di iOS. Aplikasi yang dirancang untuk memudahkan pengguna iPhone beralih ke perangkat berbasis Android.

Google meluncurkan aplikasi pada Senin 11 April 2022 di Amerika Serikat ,dan beberapa pasar lainnya. Seperti dilaporkan MacRumour, aplikasi ini berjanji untuk membantu pengguna memindahkan data penting dengan aman, cepat dan tanpa kabel.

Daftar itu tidak termasuk pesan, jadi tampaknya aplikasi tidak akan dapat mentransfernya.
Disebutkan ini adalah aplikasi yang tidak terdaftar, dan tampaknya memang demikian, karena tidak dapat ditemukan saat mencari di App Store di iPhone.

Google tidak segera menanggapi permintaan komentar tentang kapan aplikasi tersebut akan terdaftar secara resmi di App Store.

Baca Juga:Jaga-Jaga Ponsel Hilang, Begini Tips Mudah Aktifkan Find My iPhone

Seperti diketahui, Google sudah mengelola situs web “Beralih ke Android” dengan instruksi untuk transisi, tetapi aplikasi akan membuatnya lebih mudah.

Aplikasi seperti ini sudah dibuat Apple sejak 2015, aplikasi serupa untuk membantu pengguna bermigrasi dari Android ke iPhone, yang disebut “Pindah ke iOS.

Apple juga memiliki situs pesaingnya sendiri yang dirancang untuk pengguna Android yang ingin beralih ke iPhone, bersama dengan aplikasi “Pindah ke iOS” khusus yang mentransfer kontak, riwayat pesan, foto dan video, bookmark web, akun email, dan kalender.

Baca Juga:Apakah True Tone iPhone Harus Terus Aktif? Simak Penjelasannya

Aplikasi Apple bekerja seperti Google, dengan kemampuan transfer data nirkabel. Pengalih iPhone ke Android dapat bertukar foto, video, kontak, dan acara kalender, ditambah Google memberikan instruksi untuk mematikan iMessage dan memindahkan foto dan video dari iCloud.