Selular Congress 2022: Digitalisasi dan Kolaborasi Kunci Memenangkan Persaingan

Selular Congress 2022

Selular.ID – Tak dapat dipungkiri, lanskap industri mengalami pergolakan ketika ekosistem digital terbentuk. Digitalisasi menyebabkan penyusunan ulang secara radikal batas industri tradisional.

Demi memenuhi ekspektasi pelanggan yang meningkat, perusahaan kini semakin memperluas jangkauan produk dan layanan tidak seperti sebelumnya. Untuk menang, perusahaan perlu merangkul hubungan baru, salah satunya dengan cara berkolaborasi.

Dengan semakin berkembangnya sharing economy, maka langkah kolaborasi menjadi keniscayaan yang menguntungkan berbagai pihak.

Korporasi juga bisa membuat aliansi dengan perusahaan lain, bahkan pesaing, untuk menciptakan jaringan penawaran dan layanan yang saling melengkapi. Ekosistem bisnis yang dihasilkan dapat menentukan skala di tingkat nasional maupun global.

Baca Juga: Selular Congress 2022: Teknologi AI dan IoT Solusi Industri Masa Depan

Kini dengan semakin berkembangnya ekosistem digital, upaya transformasi mau tak mau harus dilakukan korporasi, bila tidak ingin kehilangan daya saing. Sekaligus mempertahankan relevansinya di pasar yang kerap berubah.

Hal ini juga didukung oleh perubahan perilaku konsumen yang semakin beralih untuk melakukan transaksi digital karena kemajuan teknologi. Sehingga, korporasi yang masih mengutamakan pelayanan dan produk secara tradisional atau konvensional akan mengalami kesulitan untuk terus bertahan.

Di sisi lain, digitalisasi juga dapat memberi banyak keuntungan lain untuk korporasi selain dalam persaingan pasar. Melalui adaptasi teknologi tersebut, korporasi juga dapat meningkatkan efisiensi operasional perusahaan, penghematan biaya, dan pelayanan terhadap konsumen yang lebih baik.

Selain itu, korporasi juga dapat menemukan peluang untuk menciptakan produk atau layanan baru untuk terus menjaga kelangsungan bisnisnya.

Selama tiga hari penuh (29 – 31 Maret 2022), Selular Media Network (SMN) menggelar event prestisius SELULAR CONGRESS 2022. Mengangkat tema yang tengah hits saat ini “Winning in Digital Ecosystem”.

Seperti gelaran sebelumnya, SELULAR CONGRESS 2022 yang pada tahun ini menginjak tahun kelima, akan menampilkan beragam presentasi yang menggugah pemikiran dari para pemimpin industri, akademisi, Lembaga Swadaya Masyarkat, dan kalangan pemerintahan.

Baca Juga: Selular Congress 2022: NFT, Kripto dan Metaverse, The Next Big Things?

Mereka akan berbagi pengalaman tentang peluang dan tantangan dalam upaya melakukan transformasi digital sekaligus menggarap new business sesuai dengan ekosistem yang berkembang saat ini. Di mana digitalisasi dan kolaborasi diyakini menjadi salah satu kunci dalam memenangkan persaingan

Terlepas dari persaingan yang semakin ketat, inovasi bisnis melalui kolaborasi antar pemain diyakini dapat mempercepat langkah-langkah transformasi korporasi di tengah fenomena volatilitas, kompleksitas, ketidakpastian, dan ambiguitas (VUCA) yang saat ini melanda dunia bisnis di Indonesia.

So, pastikan anda bergabung dalam Selular Congress. Klik untuk pendaftaran di sini.