Perkenalkan Foodly, Robot Pembuat Mie Asal Jepang!

Foodly Robot Pembuat Mie

Selular.ID – Secara kemampuan robot memang memiliki performa yang lebih memumpuni ketimbang tangan manusia, berikut kecepatan dan tingkat ketelitian pekerjaan.

Dan pada masanya, tak dipungkiri robot akan mengambil alih pekerjaan-pekerjaan manusia, karena dari segi efesiensi robot pun terbukti lebih unggul ketimbang manusia, dan setidaknya perusahaan robotika asal Jepang ini memberi gambaran soal ekspansi robot dalam pekerjaan manusia, yang tujuanya tentu guna meningkatkan kinerja bisnis secara utuh.

Dilansir dari Ubergizmo, perusahaan robotika asal Jepang bernama RT baru saja memamerkan robot baru bernama Foodly yang mampu menyortir mie secara otomatis.

Baca juga: JD.Com Buka Toko Robot, Gabungkan Pemesanan Online dan Penjemputan

Langkah peryortiran ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan sistem pengenalan gambar pada robot, sehingga dapat digunakan untuk menangkap dan mengidentifikasi makanan yang diletakkan di depannya.

Foodly, robot pembuat mie asal Jepang, kemudian menyortir mie menggunakan tangan berbentuk garpu. Lalu meletakan di atas sabuk berjalan atau conveyor belt.

Sabuk itu sendiri juga dilengkapi timbangan bawaan sehingga dapat mendeteksi jumlah mie yang diletakkan di atasnya dengan cepat.

Baca juga: Lima Robot Pelayan Restoran Besutan Pudu Tersedia di Indonesia

Latar belakang digarapnya robot pembuat mie ini tak lain dan tak buka, pabrikan Foodly ini berhadap robotnnya berguna bagi perusahaan yang ingin meningkatkan produksinya secara efisien dan stabil.

Dan juga dapat bermanfaat bagi perusahaan kecil yang mungkin kekurangan tenaga kerja.

Dalam sebuah tayangan, robot foodly bergerak cukup lugas, prosesnya berjalan dengan lancar dan cepat, dan rasanya ini penting diadopsi ke banyak industri, pasalnya akan meningkatkan efesiensi dan kecepatan dalam produksi sebuah produk.