Kompetisi PUBG Mobile Pro League Indonesia Usung Format Baru, Total Hadiah Rp2,15 miliar

Live streaming jadwal final PMPL ID Spring Split 2022.
Live streaming jadwal final PMPL ID Spring Split 2022.

Selular.ID – Tencent Games siap menggelar turnamen Player Unknown’s Battleground (PUBG) Mobile terbesar di Tanah Air, yaitu PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Spring untuk musim kompetisi 2022.

Diorganisir oleh VSPN, 2022 PMPL ID Spring akan mengguncang panggung esports di Indonesia dengan menghadirkan format turnamen yang baru.

“Dengan format turnamen baru yang akan membuat penggemar PUBG MOBILE bersitegang di kursinya. Session kali ini pasti menjadi tahun terbaik,” kata Oliver Ye, Direktur PUBG MOBILE.

Baca juga: Video: Gaming Test PUBG Mobile di Realme 9 Pro 5G

PMPL tahun ini, akan menampilkan 20 tim profesional PUBG Mobile. Seluruh tim akan beradu untuk memperebutkan total hadiah sebesar USD 150.000 atau setara Rp2,15 miliar.

Pertandingan ini akan berlangsung selama 4 minggu, mulai dari tanggal 23 Maret hingga 24 April 2022, termasuk tahap liga yang berlangsung selama 3 minggu serta Country Grand Final yang akan digelar selama 3 hari.

“Untuk pertama kalinya, 2022 PMPL ID Spring menggunakan format turnamen baru, yakni 20 tim akan bertanding di tahap Country League selama 3 minggu,” terangnya.

Pada format turnamen baru musim ini, 20 tim akan bertanding di tahap Country League selama 3 Minggu.

Setiap tim akan mendapatkan poin bonus mingguan di akhir setiap Minggu berdasarkan peringkat turnamen di Minggu itu.

Setelah 3 Minggu kompetisi, tim akan diberi peringkat berdasarkan pertandingan secara keseluruhan dan skor eliminasi, dan diberikan Poin Bonus Liga.

Setelah 3 Minggu pertama, 16 tim dengan total poin bonus Mingguan dan poin bonus Liga tertinggi digabungkan akan bersaing di Country Grand Finals, di mana total poin bonus mereka juga akan menjadi skor awal mereka.

Setelah Country Grand Finals, 3 tim teratas akan otomatis lolos ke 2022 PMPL SEA Championship.

Baca juga: 6 HP Infinix RAM 6GB Harga Rp2 Jutaan, Main PUBG dan Mobile Legends Jadi Nikmat

“Tim dengan peringkat 4 hingga peringkat 6 di Poin Peringkat keseluruhan akan lolos ke 2022 PMPL SEA Championship Play-in, mereka akan bersaing untuk 3 slot terakhir dari 2022 PMPL SEA Championship,” papar Oliver.

Ke-20 Tim akan dibagi menjadi 5 group, dengan 5 maps per hari, setiap tim harus melakukan performa di dalam 4 match setiap harinya untuk mengamankan penempatan peringkat keseluruhan.

Di akhir setiap Country League, hanya tim top 16 yang bisa melanjutkan ke 2022 PMPL SEA Championship.