Gandeng Meridian, LG Janjikan Suara Lebih Memukau di TWS Tone Free Terbaru

LG Tone Free

Selular.ID – LG memperkenalkan varian baru seri True Wireless Speaker (TWS) miliknya yaitu LG Tone Free FP8 dan FP5.

Pengalaman audio lebih baik saat menikmati musik maupun melakukan panggilan yang berpadu dengan masa aktif pakai lebih panjang, menjadi tawaran utama LG Tone Free yang didukung tata suara Meridian ini.

“Sebagai perangkat sandang audio yang benar-benar nirkabel, keseimbangan suara sekaligus kejernihan dalam menerima panggilan menjadi tantangan utama Tone Free ini,” ujar Verina Widya, Head Product Marketing of Home Entertainment LG Electronics Indonesia.

“Seri terbaru ini hadir sebagai buah inovasi kami yang menjawab tantangan ini sekaligus menghadirkan pengalaman lebih besar terkait dengan panjang masa pakai dan kebersihannya,” imbuh Verina.

Sebagai seri True Wireless Speaker, Tone Free dikenal melalui kualitas audio dengan tata suara Meridian.

Menjadi merek bagi berbagai perangkat audio premium, Meridian membangun reputasinya di dunia sebagai pionir bagi audio resolusi tinggi sekaligus lewat keahliannya dalam Digital Signal Processing.

Pada Tone Free, teknologi Meridian bertajuk Headphone Spatial Processing mengubah kualitas suara menjadi terdengar lebih alami seolah pengguna Tone Free mendengarkannya langsung melalui dua perangkat speaker yang ada di depannya.

Sementara sebagai sebuah pembaruan, LG Tone Free seri FP5 dan FP8 dibuat dengan desain baru yang terlihat lebih melebar pada bagian yang berada di luar lubang telinga.

Keunikan desain ini membuat pemakaian lebih nyaman melalui pengalaman menempel di telinga lebih baik.

Baca Juga: TWS ANC LG Tone Free FN7 Mulai Dijual di Indonesia

Dibalik desainnya ini, LG menanamkan tiga buah microphone yang masing-masing memiliki tugas tersendiri untuk pengalaman penggunaan lebih baik.

Mikropon pertama yang berada pada bulatan yang menjadi bagian luar misalnya, berfungsi memantau tingkat kebisingan suara sekitar untuk kemudian mereduksinya sehingga tak mengganggu pengalaman dengar.

Disisi lain, mikropon pada bulatan yang masuk dalam lubang telinga, memastikan suara diterima pengguna dengan jelas.

Baca Juga: Gabung IBM Quantum Network, LG Siap Eksplorasi Solusi Masa Depan

Sementara tugas untuk menerima suara penggunanya menjadi tanggung jawab mikropon yang berada pada bagian batang kedua Tone Free ini ini.

Halaman berikutnya

ANC, 3D Sound Stage, IPX4…