FC Barcelona Buat Mata Uang Kripto, Demi Perbaiki Ekonomi Klub

Barcelona Kripto

Selular.ID – Klub sepak bola FC Barcelona, telah mempersiapkan mata uang kripto sendiri bertujuan memperbaiki ekonomi klub.

Karena pada pertengahan 2021, Klub sepak bola dengan julukan Blaugrana dikabarkan mengalami masalah finansial karena sedang terbebani utang hingga RP22, 8 Trilliun.

Maka dari itu, mereka langsung bergegas untuk menumbuhkan ekonomi yang sempat memburuk. seperti pada Desember 2021  FC Barcelona langsung merajai hak siar terbesar di Spanyol.

Sekarang demi mempertahankan kestabilan finansial klub, Presiden Barcelona, Joan Laporta mengungkapkan bahwa sedang mempersiapkan mata uang kripto sendiri.

Padahal sebelumnya Barca sempat mendapatkan beberapa penawaran untuk menjalin Kerjasama dalam menciptakan mata uang kripto.

Baca Juga: Perusahaan Kripto FTX Buat Unit Tim Baru Untuk Dorong Adopsi Dunia Game

Namun mereka menolak, justru klub asal Catalunya akan mengembangkan asset digital yang sedang tren yaitu Cryptocurrency.

“Kami ingin mendapatkan peluang baru untuk pertumbuhan ekonomi. Tujuan kami adalah memenangkan gelar dan membuat penggemar kami senang, tetapi kami juga harus mendapat keuntungan dari banyak sisi di industri olahraga,” ujar Laporta.

Laporta juga menambahkan bahwa Klub sepakbolanya, sangat menyambut baik berbagai tren digital saat ini dan juga untuk bisa lebih “imajinatif, inovatif, dan berani”.

Karena ia ingin menjadi pioneer dalam era digital saat ini, di industri olahraga khususnya bidang  sepak bola Dunia.

Baca Juga: Agar Aset Kripto Bermanfaat, Asosiasi Blockchain Dorong Program Edukasi Meyeluruh

“Kami tidak memiliki perusahaan besar atau pemegang saham di belakang kami. Itu memaksa kami untuk terus imajinatif, inovatif, berani dan selangkah lebih maju di banyak bidang yang mengelilingi industri olahraga.” Ucapnya

Selain kripto ia juga mengungkapkan bahwa sedang membuat Metaverse sendiri, yang menjadi penyebab mereka menolak ajakan kolaborasi dengan perusahaan kripto manapun.

“Kami sedang mengembangkan metaverse kami sendiri, (itulah sebabnya) kami menolak kesempatan untuk dikaitkan dengan perusahaan mata uang kripto mana pun,” katanya.

Tapi Laporte, belum memberikan secara rinci terkait identitas mata uang kripto yang akan dikembangkan oleh FC Barcelona.

Jadi wajib dinantikan seperti apa gebrakan tren digital yang akan dibawa oleh Barca.