Senin, 22 Juli 2024
Selular.ID -

WhatsApp Uji Fitur Preview Gambar Dalam Bentuk Dokumen

BACA JUGA

Selular.ID – WhatsApp melakukan pembaruan melalui program Beta Google Play versi 2.22.5.11, dalam pembaruan ini WhatsApp uji coba fitur preview gambar sebagai dokumen.

Secara khusus, mereka sekarang mengembangkan cara baru untuk mendapatkan dokumen saat pengguna membagikan gambar dan video sebagai dokumen.

Mengirim gambar di WhatsApp berarti akan mengalami kompresi file, konsekuensinya berkuranglah kualitas file. Guna mengakalinya, harus dikirim dalam format dokumen.

WhatsApp Uji Fitur Preview Gambar Dalam Bentuk Dokumen
WhatsApp Uji Fitur Preview Gambar Dalam Bentuk Dokumen

Kendati demikian, foto atau video yang dikirim sebagai dokumen, penerima tidak dapat mengetahui gambar atau video yang dikirim alias tidak ada pratinjau.

Dalam kasus ini, salah satu cara untuk mengetahui isi file adalah dengan mengunduhnya terlebih dulu. Namun, kini WhatsApp sedang menguji fitur priview untuk menjawab masalah tersebut.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Layanan Telemedisin Covid-19 Kemenkes via WhatsApp

Secara khusus, mereka sekarang mengembangkan cara baru untuk menghadirkan pratinjau saat membagikan gambar dan video sebagai dokumen.

Kendati demikian, pengujian fitur ini tidak bisa diakses oleh seluruh pengguna, kemudian tidak ada kabar lebih jauh perihal kapan fitur itu bakal diluncurkan secara global.

Sebelumnya WhatsApp sedang menyiapkan sebuah fitur baru untuk menampilkan cover foto di belakang foto profil. Nantinya, fitur cover foto tidak akan tersedia bagi semua pengguna WhatsApp. Hanya pengguna WhatsApp Business saja yang akan mendapatkan update fitur tersebut.

Rencananya WhatsApp akan meluncurkan fitur cover foto bagi pengguna WhatsApp Business di iOS dan Android.

Baca Juga: Fitur Kamera WhatsApp akan Berubah Tampilannya, Demi Jaga Privasi Pengguna

Nantinya, akan ada ikon berbentuk kamera di bagian cover foto yang berguna untuk mengambil foto secara langsung lewat kamera, untuk kemudian terpasang sebagai cover foto.

Selain itu, pengguna WhatsApp Business juga bisa menggunakan gambar yang ada di galeri sebagai cover foto.Walaupun hanya tersedia untuk pengguna WhatsApp Business, tapi cover foto yang terpilih akan bisa terlihat oleh semua pengguna WhatsApp.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU