Metrodata Gunakan Layanan Managed XDR Trend Micro untuk Deteksi Ancaman Siber

Selular.IDMetrodata mengumumkan entitasnya yang fokus dibidang Bisnis Solusi & Konsultasi Digital, Mitra Integrasi Informatika (MII), sebagai mitra pertama layanan Managed Extended Detection & Response (Managed XDR) di Indonesia oleh Trend Micro.

Managed XDR merupakan layanan yang disediakan oleh Trend Micro bersama MII selaku mitranya untuk melakukan analisis, deteksi dan respon terhadap ancaman yang mungkin datang terhadap aset perusahaan seperti endpoint, email, infrastruktur komputasi awan serta jaringan dengan layanan 24×7.

Saat ini serangan siber terus meningkat setiap harinya dan berdampak terhadap perusahaan harus menghadapi serangan melalui berbagai metode yang dirancang untuk melewati pertahanan keamanan yang dimiliki.

Namun, disaat yang bersamaan, masih banyak organisasi memiliki keterbatasan sumber daya untuk security operation mereka, sehingga organisasi tidak sanggup menghadapi serangan siber yang masuk ke organisasi mereka dan memerlukan waktu yang lama untuk menyelesaikannya.

Baca Juga: Metrodata Gandeng AWS Dorong Perusahaan Bertransformasi Dengan Cloud

Sebagai mitra utama dari Trend Micro, MII memiliki kemampuan dan pengalaman panjang dalam menangani keamanan siber dimana keamanan siber menjadi hal yang sangat penting untuk membantu organisasi dalam melindungi aset digital mereka agar terhindar dari serangan siber.

Edwin Putraoetama Octosa, Direktur Mitra Integrasi Informatika mengatakan, dengan makin meningkatnya serangan siber saat ini, sudah saatnya setiap organisasi memiliki kesadaran penuh terhadap keamanan data dan keamanan siber agar diterapkan oleh organisasi.

Sehingga organisasi harus mengadopsi teknologi dan digital agar operasional dapat tetap berlangsung dengan aman.

“Kami bangga telah dipercaya oleh Trend Micro sebagai mitra pertama untuk memberikan layanan Managed XDR di Indonesia,” kata Edwin.

Dengan kerjasama ini, lanjut Edwin, MII akan memberikan layanan kepada pelanggan dengan menyediakan infrastruktur serta tenaga ahli bersertifikasi dalam mendeteksi, merespon serangan siber serta melindungi terhadap aset digital selama 24×7, sehingga pelanggan dapat fokus terhadap operasional bisnis sehari-hari.

Baca Juga: Trend Micro: Risiko Cloud dan Manajemen Supply Chain Meningkat

“Saya sangat senang MII menjadi mitra kami untuk memperkuat layanan Trend Micro Managed XDR di Indonesia. Sehingga organisasi di Indonesia akan bisa memanfaatkan sumber daya dan keahlian dari para pakar keamanan Trend Micro dan MII untuk meningkatkan waktu deteksi dan waktu untuk merespons ancaman siber yang yang masuk ke organisasi mereka,” kata Laksana Budiwiyono, Country Manager Indonesia, Trend Micro.

“Kami di Trend Micro percaya langkah penting ini akan memberikan ketenangan bagi perusahaan, terutama mereka yang beroperasi di bidang infrastruktur penting, seperti perbankan, telekomunikasi, pemerintah, perminyakan, dan organisasi manufaktur,” kata Laksana menutup.