Minggu, 19 Mei 2024
Selular.ID -

India Kembali Larang 50 Aplikasi China, Salah Satunya Game Free Fire

BACA JUGA

Selular.ID – India melarang puluhan aplikasi dari China termasuk Free Fire.

India tercatat telah melarang sekitar 60 aplikasi asal China pada 2020 dan 60 lainnya beberapa bulan setelahnya di 2021.

Kini berdasarkan laporan terbaru, pemerintah India telah melarang 50 aplikasi kembali, salah satunya yang terdampak ialah game battle royale populer, Garena Free Fire.

Meski demikian, pemerintah negeri Bollywood masih belum merilis daftar resmi yang mengungkap nama-nama semua aplikasi yang telah diblokir tersebut.

Baca juga: Atasi Tantangan Baru Keamanan Siber, Huawei Dorong Koalisi Bersama

Menurut ET Now dalam kicauanya di Twitter, menyebut gelombang larangan aplikasi baru juga turut melibat larangan aplikasi lama yang diperkirakan Kembali muncul melalui.

Selain itu, Garena Free Fire hilang dari Google Play Store dan Apple App Store di

Selain itu, Garena Free Fire ditarik dari Google Play Store dan App Store Apple di India oleh Tancent, mengingat raksasa teknologi tersebut memegang saham besar di induk perusahan game tersebut.

Dan memang hingga saat ini belum ada berita resmi tentang mengapa game popular tersebut dihapus dari toko aplikasi, jadi kabar tersebut masih belum jelas, tidak diketahui apakah itu karena larangan pemerintah atau alasan lain.

Sementara itu berdasarkan laporan terpisah menyatakan bahwa daftar aplikasi China yang dilarang India saat ini termasuk, Sweet Selfie HD, aplikasi kamera kecantikan, equalizer & bass booster, camcard untuk SalesForce Ent.

Baca juga: Apple Hadirkan Update untuk macOS, Perbaiki Masalah Baterai Boros

Kemudian aplikasi game Isoland 2: Ashes of Time Lite, Viva video editor, Tencent xriver, Onmyoji Arena, Applock, Dual space lite, dan masih banyak lagi.

Adapun alasan menghapus aplikasi asal China tersebut, karena soal perhitungan keamanan, yang dinilai berpotensi mengancam keamanan negara.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU