Aplikasi Bank Jago Hadirkan Layanan Perbankan Syariah

Jago Syariah
Jago Syariah yang diluncurkan hari ini. Kini segmen syariah dapat merasakan inovasi dan fitur baru yang setara dengan fitur dan layanan aplikasi bank konvensional (Credit Bank Jago).

Selular.ID – Sejak diluncurkan pada April 2021, Bank Jago mendapatkan permintaan dari konsumen untuk hadirkan layanan syariah.

Karena sampai saat ini belum ada layanan aplikasi bank syariah, yang memiliki kualitas setara dengan bank konvensional.

Permintaan bank syariah yang berkualitas, dikarenakan faktor penduduk umat muslim sebanyak 230 juta.

Berdasarkan Statistik Perbankan Indonesia yang dirilis Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per November 2021 lalu.

Aset perbankan syariah (bank syariah dan UUS) tercatat sebesar Rp 646 triliun atau hanya 6,5% dari total aset perbankan umum sebesar Rp 9.913,7 triliun.

Baca Juga: Ramaikan Persaingan Bank Digital, Induk Usaha Telkomsel Caplok Bank Fama

Sementara dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp 512,8 triliun atau hanya sebesar 7% dari total DPK perbankan umum yang mencapai Rp 7.323,4 triliun.

Direktur Utama Bank Jago Kharim Siregar mengungkapkan Bank Jago meluncurkan aplikasi digital Jago Syariah yang diharapkan bisa menjadi katalis positif.

Dalam memacu pertumbuhan ekonomi dan industri keuangan syariah, serta meningkatkan kontribusi perbankan syariah terhadap perbankan nasional.

“Digitalisasi akan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap nasabah sekaligus memperluas pangsa pasar. Kami meyakini kehadiran aplikasi digital perbankan syariah akan berdampak positif dalam mendorong kontribusi ekonomi syariah terhadap perekonomian nasional,” ungkap kharim

Aplikasi Jago Syariah dirancang sebagai aplikasi personal yang membuat pengelolaan keuangan menjadi lebih simpel, kolaboratif, dan inovatif.

Baca Juga: PermataBank Jawab Tren Investasi, Dengan Reksa Dana Tematik BTSEU

Sama canggihnya dengan aplikasi Jago konvensional, nasabah dapat merasakan inovasi dan fitur unggulan.

Seperti Kantong (Pockets) dengan akad wadiah dan kemampuan terintegrasi dengan ekosistem digital lain, termasuk Gojek, GoPay, dan Bibit.

Kharim menambahkan hadirnya Jago Syariah, bertekad mewujudkan aspirasi besar  dalam meningkatkan kesempatan tumbuh segmen syariah melalui solusi keuangan digital yang fokus pada kehidupan sehari-hari.

Bank Jago percaya bahwa aplikasi Jago Syariah tidak hanya memberikan pengalaman baru bagi nasabah yang sudah ada.

Tetapi dapat menjadi terobosan baru dalam mengakselerasi inklusi dan literasi keuangan (financial inclusion and literacy) di segmen syariah yang belum terlayani dengan layak (underserved).