TCL Umumkan 6 Tablet Android Baru, Harga Mulai Rp1 Jutaan

TCL Nxtpaper 10s Tablet
TCL Nxtpaper 10s

Selular.ID – TCL mengadakan acara peluncuran besar-besaran pekan ini untuk memperkenalkan ponsel baru, TV, laptop, peralatan rumah pintar, dan beberapa tablet Android baru.

Ada Nxtpaper 10S baru yang menampilkan layar bertekstur matte khusus yang lebih nyaman di mata serta Tab 10L dan Tab 8 4G yang ditujukan untuk anggaran. TCL juga menghadirkan tiga tablet anak-anak baru di atas panggung dengan Tkee Mini, Mid, dan Max.

TCL Nxtpaper 10s

Nxtpaper 10s TCL hadir dengan panel IPS 10,1 inci dengan resolusi 1200×1920. Hal yang menarik di sini adalah bahwa layar menampilkan hasil akhir matte, bukan permukaan glossy yang lebih tradisional, yang seharusnya menghasilkan pengalaman menonton yang lebih nyaman dengan sedikit kelelahan mata.

Layar pada 10S bersertifikat TUV dan TCL mengklaim lapisan matte-nya mengurangi emisi cahaya biru lebih dari 50% dibandingkan perangkat layar glossy biasa. TCL menjanjikan reproduksi warna alami dan sudut pandang yang jelas. Layar pada 10s juga peka terhadap tekanan dan bekerja dengan stylus aktif T-Pen opsional.

Di tempat lain, Nxtpaper 10s membawa chipset MediaTek Helio P23, RAM 4GB, dan penyimpanan 64GB yang dapat diperluas melalui slot kartu microSD. Ada kamera selfie 5MP di bagian depan sementara bagian belakang menampung penembak 8MP dan modul lampu kilat LED.

Pengguna mendapatkan baterai 8.000 mAh yang mengisi daya melalui USB-C hingga kecepatan 18W. Tablet ini mem-boot Android 11 di luar kotak dan dilengkapi dengan mode TCL Kids khusus yang menawarkan perpustakaan konten pendidikan dan hiburan yang luas. TCL juga menawarkan tipe opsional dan flip case serta aksesori papan tulis.

TCL Nxtpaper 10s hadir dalam warna Ethereal Sky dan Dark Grey dan mulai dari $249 atau setara Rp3,6 juta. Perangkat akan datang ke Cina dan Eropa akhir bulan ini.

TCL Tab 10L

TCL Tab 10L
TCL Tab 10L

TCL Tab 10L adalah opsi yang lebih ramah anggaran dengan layar HD+ 10,1 inci dan chipset MT8167B. Ini ditujukan sebagai pengganti buku teks berat dan sebagai perangkat konsumsi media.

Tabletmemiliki RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas melalui microSD. Ada baterai 4.080 mAh dan Android 11 menutupi sisi perangkat lunak. Ada juga dua kamera 2MP di bagian depan dan belakang serta jack headphone.

TCL Tab 10L hadir dalam satu warna Prime Black dan dijual seharga $99 atau sekitar Rp1,4 juta. Tablet akan datang untuk memilih pasar nanti di Q1.