Smartphone Lipat Baru Xiaomi Akan Dijual dengan Harga Mahal

Xiaomi lipat
Smartphone Lipat Baru Xiaomi Akan Dijual dengan Harga Mahal

Selular.ID – Xiaomi telah lama dikabarkan sedang mengerjakan smartphone yang dapat dilipat secara vertikal, dan sekarang sebuah laporan baru mengklaim bahwa smartphone lipat baru Xiaomi mungkin siap untuk memasuki pasar sekitar tahun ini, dengan harga mahal.

Berdasarkan postingan Weibo leaker Digital Chat Station, harga smartphone Android tersebut bisa menyentuh rata-rata harga Flagship di pasaran. Bisa jadi, harganya bakal setara dengan Mix Fold, yang mana dijual oleh Xiaomi di harga Rp 20 jutaan keatas.

Seperti diketahui Xiaomi mengumumkan ponsel lipat pertamanya tahun lalu, dan menarik banyak perhatian dari banyak pihak.

Disebut Xiaomi Mix Fold, perangkat ini diluncurkan pada Maret 2021 dengan layar AMOLED delapan inci tanpa bingkai di bagian dalam dan layar penutup 90Hz 6,52 inci.

Perusahaan sekarang dikatakan sedang mengerjakan Mix Fold 2 yang diharapkan akan diumumkan pada bulan Maret tahun ini.

Baca Juga: Xiaomi Daftarkan Paten Smartphone Lipat Clamshell, Ini Bocoran Desainnya

Keterangan rahasia juga mengklaim bahwa ponsel lipat akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1 SoC, yang diharapkan memberi daya pada sebagian besar smartphone unggulan tahun ini.

Layar utama pada perangkat juga dilaporkan akan menampilkan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 120Hz, keduanya terdengar cukup masuk akal untuk smartphone unggulan sekitar tahun 2022.

Postingan tersebut juga menunjukkan bahwa desain perangkat clamshell mungkin ditujukan untuk wanita. akan menarik untuk melihat bagaimana hasilnya.

Perusahaan juga dilaporkan memesan layar OLED fleksibel lipat vertikal dari Samsung, tetapi tidak ada yang terjadi dalam beberapa tahun ke depan. Akan menarik untuk melihat apakah rumor terbaru ternyata akurat dan apakah Xiaomi memang meluncurkan clamshell foldable pertamanya tahun ini.