HiFi Belum Muncul, Padahal Fitur Ini Penting di Spotify

Fitur HiFi Spotify
Pentingnya Fitur HiFi di Spotify

Selular.ID – Spotify pertama kali mengumumkan rencananya untuk meluncurkan pengalaman audio berkualitas tinggi atau Spotify HiFi baru di pasar tertentu pada akhir tahun 2021.Namun hingga saat ini Spotify HiFi masih belum dapat ditemukan di mana pun.

Padahal Spotify sendiri sudah memperkenalkan fitur Spotify HiFi sejak tahun lalu, tepatnya di acara Spotify “Stream On, pada akhir Februari 2021.

Nantinya, fitur baru ini bakal tersedia untuk pelanggan yang sudah berlangganan akses premium.Semua pelanggan Spotify Premium, baik di platform Android, iOS serta Spotify versi web akan bisa menikmati fitur Spotify HiFi ketika sudah dirilis.

Berdasarkan update terbaru yang dibagikan di situs Spotify Community, Spotify resmi mengumumkan bahwa perilisan Spotify HiFi ditunda. Spotify menunda perilisan Spotify HiFi sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Spotify menyadari kualitas audio HiFi sangat penting bagi kalian penggunanya. Spotify juga merasakan yang sama, dan bersemangat menghadirkan pengalaman Spotify HiFi untuk pengguna Premium di masa depan. Namun,Spotify belum memiliki detail kapan fitur itu hadir.

Sebelumnya, Spotify mengatakan paket HiFi ini memungkinkan pengguna mendengarkan audio dengan kualitas CD atau lossless audio. Meski sudah diumumkan, perusahaan menyebut paket ini akan tersedia di sejumlah pasar lebih dulu, belum secara global.

Fitur Spotify HiFi dapat membuat pengguna Spotify mendengarkan musik dengan kualitas terbaik.

Bahkan, kualitasnya bisa dibilang akan sama persis dengan kualitas CD dari lagu yang didengarkan. Selama ini, semua koleksi lagu yang ada di Spotify hanya memiliki kualitas audio sebesar 320 Kbps (Kilobite per second) saja.

Baca Juga: Infografis: Spotify Kalahkan Youtube Music dan Joox dari Polling Selular

Dengan fitur Spotify HiFi, pengguna bisa mendengarkan lagu dalam kualitas 320 Kbps atau biasa disebut kualitas audio lossless.Tujuan dari Spotify merilis fitur Spotify HiFi adalah untuk masuk ke dalam persaingan layanan streaming musik lossless.