Aplikasi Tlusure Resmi Diluncurkan, Beri Rekomendasi Tempat-Tempat Happening

Aplikasi Tlusure

Selular.ID – Memasuki tahun 2022, beberapa destinasi dan usaha wisata sudah mulai buka seperti hotel, kafe, restoran, resor, wisata pantai, wisata hutan dan lain-lain dengan sederet protokol kesehatan yang berlaku.

Kembali bepergian berarti kembali menghadapi kerumunan, interaksi antar manusia, hingga akomodasi dan transportasi bersama.

Di era new normal, bepergian tidak lagi bisa sebebas dulu. Adaptasi kebiasaan baru dan kepatuhan masyarakat menjadi kunci agar risiko penyebaran rendah dan sektor pariwisata kembali bangkit.

Mau beraktifiktas di luar rumah tapi masih ragu dengan prokes dan tingkat keramaian di suatu tempat? Cukup buka aplikasi Tlusure.

Karya kreatif anak bangsa berbasis teknologi Tlusure hadir sebagai ‘sahabat’ bagi pengguna untuk mendapatkan rekomendasi aktifitas di luar rumah dengan memberikan informasi tingkat keramaian dan penerapan protokol kesehatan di tempat yang ingin dituju.

Rekomendasi yang diberikan aplikasi ini disesuaikan dengan kepribadian dan mood pengguna saat itu, sehingga tepat sasaran.

Melalui aplikasi Tlusure, pengguna juga dapat membantu pengguna lainnya dengan memberikan live update dan review tertulis, serta menyarankan tempat dan aktifitas baru.

Selain itu, pebisnis/pemilik wisata dapat berpartisipasi aktif dengan mendaftarkan dan memberikan update informasi tempat.

Aplikasi Tlusure

Informasi tempat tempat baru maupun tempat wisata bahkan situasi jalan yang dilalui biasanya di unggah oleh pemilik akun. Namun, informasi-informasi yang diunggah oleh pengguna aktif media sosial tersebut cukup sporadis dan tidak terstruktur karena sifatnya individu.

“Masyarakat berusaha beradaptasi ke new normal, namun mereka kesulitan dalam mencari sumber informasi yang dapat diandalkan di tengah informasi yang tidak terstruktur,” kata CEO FAB Indonesia Fritz B.Tobing selaku inisiator aplikasi Tlusure.

“Guna dapat membantu masyarakat menjalankan kehidupan sehari-hari dengan aman di masa pandemi, kami berinisiatif merealisasikan ide untuk membuat aplikasi yang dapat membantu masyarakat menjalankan aktifitasnya. Maka terciptalah aplikasi Tlusure,” imbuhnya.

Saat ini Tlusure juga sedang dalam proses kolaborasi dengan Kementerian Kesehatan untuk bersinergi atas penggunaan aplikasi tersebut.

“Aplikasi ini sedang dalam proses sinergi dengan Peduli Lindungi dari Kementerian Kesehatan,” kata Co-Founder dan CEO Tlusure, Sandy Tantra.

“Diharapkan konsep saling melindungi dengan update tracking terkini bisa meningkatkan kepercayaan wisatawan untuk mengeksplorasi berbagai destinasi wisata dengan aman dan nyaman,” lanjut Sandy.

Saat ini, Tlusure sudah dapat diakses oleh pengguna ponsel berbasis Android sementara untuk pengguna IOS dapat mengunduhnya diperkirakan pada akhir Maret 2022.

Baca Juga: Aplikasi Fita Dorong Masyarakat Hidup Sehat dari Genggaman Tangan

Halaman berikutnya

Cara kerja dan fitur aplikasi Tlusure