Xiaomi 12 Series Akan Usung Snapdragon 8 Gen1 dan Fast Charging 120W

Xiaomi 12 Series

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi diperkirakan akan meluncurkan seri Xiaomi 12 pada akhir Desember 2021, perangkat ini terdiri dari Xiaomi 12, 12X, versi Pro dan Ultra. Kendati demikian secara internal mereka belum mengungkapkan banyak hal selain mengkonfirmasi bahwa perangkat ini akan mengusung Snapdragon 8 Gen 1 SoC.

Lebih lanjut, kabar terbaru dari perangkat ini ialah bahwa seri 12 versi standar akan membawa pengisian daya 67W. Meskipun pengisian daya 67W cukup cepat, namun masih lebih lambat dari Xiaomi 12 Pro, yang diperkirakan akan mencapai 120W.

Kemudian Xiaomi 12 versi standar juga dilaporkan sudah dukungan 5G,dan juga mengemas baterai 4.500 mAh.

Lalu Xiaomi 12 series juga diharapkan sudah menjalankan MIUI 13, dan gambar yang bocor juga menunjukkan kepada kita seperti apa tampilan panel belakang smartphone ini.

Rumor juga mengklaim Xiaomi akan menggunakan teknologi pelapis unik untuk tonjolan kamera ponsel untuk mencapai nuansa yang sejalan dengan lapisan penutup belakang.

Yang bisa dipastikan sejauh ini dari seluruh seri Xiaomi 12 ini akan menggunakan kamera model punch hole, dan belum jelas mengapa tidak menggunakan konsep kamera bawah layar, yang tengah menjadi tren saat ini.

Namun sebuah laporan mengungkapkan bahwa Xiaomi tercatat juga memimpin pada produksi massal kamera di bawah layar untuk MIX 4, lantas berdasarkan spekulasi sepertinya karena kesibukan di seri MIX 4 itu lah yang menjadi alasan Xiaomi 12 series belum mengusung konsep tersebut.

Lalu beredar kabar pula jika Xiaomi 12 ultra akan disamatkan lensa kamera dari Leica, tentu hal ini menjadi menarik pasalnya brand tersebut sebelumnya sangat erat dengan produk-produk Huawei, sebelum ‘hilang’ dihantam perang dagang dengan AS.