Samsung Garap Smartwatch Layar Lipat?

Samsung Smartwatch Lipat

Jakarta, Selular.ID – Samsung dilaporkan tengah mengarap smartwatch layar gulung dan juga menyamatkan sebuah kamera.

Tentu hal ini cukup menarik, karena berpotensi mengubah pakem teknologi smartwatch yang ada sejauh ini dipasaran. Berdasarkan bocoran Letsgodigital, rencana itu sudah masuk dalam paten, dan dokumen paten tersebut terbilang tebal karena mencapai 96 halaman, dan sudah berada di World Intellectual Property Office (WIPO) pada 2 Juni 2021, dan dirilis serta diterbitkan pada tanggal 9 Desember 2021.

Dikutip dari Gizmochina (10/12), dari sisi pengembagan smartwatch ini pada bagian layarnya dapat diperpanjang dengan menekan tombol sentuh.
Saat diperpanjang, bingkai luar perangkat akan mengembang, memungkinkan layar tambahan yang digulung di dalam bodi smartwatch untuk dibuka, memperluas layar hingga 40%.

Dari pengembangan ini, memungkinkan apakah akan usung satu atau dua bagian layar yang digunakan.

Dalam hal kamera, ekstensi dan retraksi layar tampaknya tidak menghalanginya. Ini berarti dapat menghasilkan kamera selfie yang dapat diandalkan.

Untuk kapan perangkat canggih ini melucur ke pasar, belum diketahui secara pasti. Namun pengembangan sepertinya akan masih berlanjut di 2022, dan sepertinya bakal menjadi pembuka pengembangan baru pada produk wearable device.