Vivo Patenkan Smartphone dengan Layar yang Bisa Diperpanjang

Vivo Patenkan Smartphone dengan Layar yang Bisa Diperpanjang

Jakarta, Selular.ID – Paten smartphone Vivo dengan layar yang dapat diperpanjang telah bocor secara online. Raksasa teknologi asal Cina tersebut nampaknya bersiap memperkenalkan smartphone anyar ini.

Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya oleh 91mobiles, paten diajukan oleh vivo di Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia pada Mei 2021. Paten tersebut diterbitkan pada 2 Desember dan berisi gambar dari konsep geser.

Layar smartphone terbaru Vivo yang akan datang ini memang bisa diperpanjang, namun bukan masuk kedalam kategori ponsel lipat. Gambar paten menunjukkan ponsel akan memiliki layar yang dapat diperpanjang yang memanjang dari kanan ke kiri dan memberi pengguna layar tambahan.

Ponsel vivo yang dapat diperpanjang mengembang dari tulang belakang kanan dan terjepit kembali saat tak digunakan. Smartphone ini nantinya juga akan dilengkapi dengan motor yang ketika dipicu secara otomatis memunculkan layar.

Layarnya kemungkinan dapat diperluas secara manual dengan bantuan sentuhan atau pemicu fisik, sementara beberapa tugas seperti mengakses kamera belakang kemungkinan bakal memicu respons ini secara otomatis karena modul tiga kamera dapat diamati di sisi kiri ponsel, yang muncul saat layar diperpanjang.

Soal speaker, terlihat di gambar paten bahwa posisinya ada di bagian atas, sedangkan port USB Type-C berada di tulang belakang kanan. Ponsel ini memiliki lubang berlubang di bagian depan untuk urusan selfie.

Sekilas menoleh kebelakang, sejatinya Vivo bukan perusahaan pertama yang mencoba ponsel geser, karena Oppo sebelumnya telah membuat smartphone dengan konsep seperti itu yang dinamai Oppo X pada. Kendati begitu, belum ada ponsel geser yang tersedia secara komersial.

Lantaran ponsel geser Vivo masih dalam tahap paten, belum diketahui secara pasti kapan gawai ini bakal segera diperkenalkan. Oleh karenanya, pantau terus berita seputar smartphone yang akan datang ini.

Tonton juga video di bawah ini: