Januari 2022 PUBG: Battlegrounds Akan Jadi Game Gratis

PUBG Mobile Raih Pendapatan Fantastis

Jakarta, Selular.ID – PUBG: Battlegrounds akan pindah ke struktur free-to-play di PC dan konsol mulai 12 Januari 2022. Pengumuman soal diubahnya PUBG: Battlegrounds menjadi game free-to-play ini diumumkan oleh Krafton di The Game Awards.

Meski PUBG versi asli ini akan bisa dimainkan secara gratis, namun masih ada beberapa elemen yang membutuhkan pemain untuk merogoh kocek nantinya.

Mulai 12 Januari, game ini akan menampilkan dua tingkatan. Akun Dasar gratis yang menawarkan akses ke sebagian besar fitur game, dan Battlegrounds Plus yang menawarkan lebih banyak, termasuk mode peringkat, untuk satu kali biaya. $12,99 atau sekira Rp 186 ribu.

Mereka yang telah membayar game sebelumnya secara otomatis akan menjadi bagian dari Battlegrounds Plus.

Pemain yang ditingkatkan ke Plus setelah membeli game sebelumnya juga akan menerima Paket Peringatan Khusus, termasuk set kulit kostum Battle-Hardened, Shackle dan Shanks Legacy Pan dan papan nama Battle-Hardened Legacy.

Dalam minggu-minggu menjelang peralihan free-to-play, pengembang Krafton membuka situs web pra-pendaftaran untuk mencoba versi baru game, serta menawarkan aktivitas lain yang memungkinkan mendapatkan item dalam game gratis.

Baca Juga:Tips Memilih Smartphone yang Nyaman Buat Gaming

PUBG adalah yang pertama dalam gelombang game battle royale yang sangat sukses yang telah mendominasi pasar game dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya, laporan Sensor Tower Intelligence menyebut, PUBG Mobile dari Tencent telah melampaui USD 7 miliar atau sekitar Rp 100,3 Triliun dalam hal pemasukan total seumur hidup.Angka ini berasal dari belanja pemain di seluruh dunia di App Store dan Google Play.