Huawei Mulai Penjualan Perdana MateBook 14s dan Nova 9

Huawei Mulai Penjualan Perdana MateBook 14s dan Nova 9

Jakarta, Selular.ID – Laptop Huawei MateBook 14s dan 14 serta smartphone Huawei Nova 9 telah diperkenalkan di Indonesia pada 8 Desember 2021. Hari ini, ketiga perangkat sudah bisa dibeli melalui periode First Sale mulai 18 – 31 Desember 2021.

Masih sama seperti masa pre-order, bonus ekstra untuk setiap pembelian produk masih tetap tersedia. Laptop Huawei MateBook 14s dibanderol dengan harga Rp16.999.000, sedangkan MateBook 14 dibanderol dengan harga Rp13.999.000.

Sedangkan, Huawei Nova 9 dibandrol dengan harga Rp7.599.000. Tanpa Google Play Stotre, konsumen dapat mengunduh semua aplikasi ini dan mengklaim manfaatnya di AppGallery.

Baik Huawei MateBook 14s/14 maupun Huawei Nova 9, dapat dibeli secara online di Shopee, JD.ID, Blibli, Lazada, dan Huawei Official Store Baru di Tokopedia.

Pengalaman terbaik integrasi perangkat Huawei Nova 9 ke Laptop

Melalui interkoneksi yang ada di ekosistem Huawei, pengguna dapat mengetuk ikon MateBook untuk mengaktifkan fitur Multi-Screen Collaboration dengan MateBook 14s/14, yang dapat memungkinkan kedua perangkat ini untuk dapat mengedit file dari ponsel secara langsung di laptop menggunakan software dan memberikan tampilan layar yang lebih jelas.

Pengguna juga dapat dengan cepat dan mudah memindahkan data dari smartphone ke laptop dengan dukungan fitur Distributed File System. Ketika Huawei Nova 9 terhubung ke laptop MateBook 14s/14, secara bersamaan fungsinya dapat berubah menjadi drive USB yang dapat diakses langsung di komputer. Tanpa menggunakan kabel data, ikon smartphone akan muncul di folder komputer sebagai drive. Dengan mengkliknya, pengguna dapat mengakses file smartphone seolah-olah mereka sedang mengakses folder komputer.

Pengguna dapat secara langsung memindahkan video atau gambar apa pun dari Galeri ponsel ke komputer untuk melakukan proses editing. Setelah selesai, pengguna dapat mengklik kanan untuk menyimpannya ke telepon secara otomatis. Fitur ini dapat digunakan melalui Device+ di Control Panel, atau melalui Multi-screen Collaboration. Triknya adalah:

  • Aktifkan Bluetooth dan NFC di smartphone.
  • Tempatkan bagian belakang smartphone di area penginderaan (sensing area) Huawei Share di laptop.
  • Ikuti petunjuk pada windows pop-up di laptop untuk menyelesaikan proses koneksi.

Tak ketinggalan, Huawei Nova 9 juga dilengkapi dengan kamera Ultra Vision 50MP, sehingga mampu mengambil gambar dengan kualitas tinggi dan kejernihan pro-grade, baik dalam mode malam, panorama, potret, maupun close-up. Pada kamera belakang, Nova 9 memiliki kamera utama yang didukung oleh Ultra Vision 50MP, kamera Ultra Wide Angle 8MP, dan kamera Macro & Depth.

Selain itu, konsumen juga dapat mengunduh semua aplikasi penting dan juga favorit di Huawei AppGallery. Pengguna bisa mengunduh aplikasi penting mulai dari transportasi seperti Grab, bluebird, Anda juga dapat menemukan aplikasi hiburan seperti vidio, TikTok, VIU, dan Mola, BCA, BNI, CIMB, dan DANA, untuk Anda kebutuhan finansial, dan aplikasi belanja seperti Shopee, Tokopedia, klikindomaret dan happyfresh, bahkan aplikasi Peduli Lindungi yang kini sangat dibutuhkan.