spot_img
BerandaNewsTingkatkan Produksi Layar, BOE Siap Salip LG Menjadi Pemasok OLED ke Apple...

Tingkatkan Produksi Layar, BOE Siap Salip LG Menjadi Pemasok OLED ke Apple pada tahun 2023

-

Jakarta, Selular.ID – Produsen layar China BOE dilaporkan sedang dalam proses meningkatkan masa produksinya untuk memenuhi permintaan panel OLED smartphone lipat fleksibel untuk Apple.

Langkah pemenuhan permintaan tersebut, menurut kabar melalui mengubah tiga pabrik yang ada untuk fokus menjadi pemasok OLED untuk Apple, menurut laporan firma analis UBI Research.

Atas langkah itu kemungkinan BOE akan menyalip layar LG pada tahun 2023 untuk mengantongi tempat kedua dalam daftar perusahaan yang memasok panel OLED untuk iPhone.

Melalui penguatan pengerjaannya itu, kapasitas produksi panel OLED fleksibel BOE akan mencapai 144.000 per bulan pada kuartal keempat tahun depan, naik dari kapasitas saat ini sebesar 96.000.

Sehingga jika disetarakan, kapasitas tersebut sebanding dengan kemampuan Samsung Display, yang saat ini diperkirakan mampu mencapai 140.000 per bulan.

Adapun LG Display, kapasitasnya mencapai 30.000 per bulan tetapi perusahaan berencana untuk memperluasnya menjadi 45.000 per bulan untuk panel OLED fleksibel dan 15.000 untuk panel OLED kaku.

BOE akan dapat memasok 15 juta unit panel OLED ke Apple untuk iPhone 12 dan 3 juta unit untuk iPhone 13 tahun ini.

Choong Hoon Yi, CEO UBI Research juga menjabarkan, secara keseluruhan langkah, itu akan mencapai 10% dari total panel OLED yang digunakan oleh Apple pada iPhone tahun ini.

Untuk tahun 2022, Apple diperkirakan akan mengirimkan 240 juta unit iPhone. Samsung akan menargetkan 150 juta unit, LG Display 70 juta, dan BOE 50 juta unit. Dengan demiki an, BOE hanya akan dapat menyalip LG pada tahun 2023.

Artikel Terbaru