Spotify Hapus Fitur Car View di Aplikasi

Spotify Car View

Jakarta, Selular.ID – Spotify pertama kali mengumumkan fitur Car View di pengguna Android pada 2019. Fitur Car View Spotify mengubah tampilan antarmuka agar pengemudi lebih mudah mengontrol musik di dalam mobil.

Tetapi baru dua tahun meluncur, Spotify mengumumkan bakal menghapus fitur Car View di aplikasinya. Hal ini diumumkan langsung di forum komunitas Spotify.

Forum tersebut juga mengatakan bahwa Spotify tengah mengerjakan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman mendengarkan musik di dalam mobil.

Beberapa pengguna ada yang menyarankan Spotify untuk memakai asisten pintar seperti Google Assistant atau Siri sebagai pengganti fitur.

Bisa jadi Spotify tidak memprioritaskan tampilan mobil hanya karena ada banyak cara lain untuk menangani pemutaran musik di mobil.

Maksud dari tak terlalu berguna di sana adalah ketika para OEM mobil modern cenderung hadir dengan tampilan dasbor yang canggih, dimana dasabor tersebut sudah kompatibel dengan Apple CarPlay atau Android Auto.

Dengan demikian, pengemudi akan lebih berinteraksi dengan tampilan dasbor mereka, bukan dengan ponsel mereka.

Saat ini tidak jelas apakah fitur tersebut akan dihentikan pada semua platform atau hanya Android, dan sementara beberapa pengguna tidak akan melewatkannya, banyak lainnya tidak puas bahwa itu dihapus tanpa penggantian yang tepat.

Konfirmasi perubahan sebenarnya kembali pada bulan Oktober ketika seorang moderator Spotify membalas posting di forum komunitas mereka dan bertanya mengapa fitur itu hilang.

Dan Moderator menjawab, bahawa mereka dapat mengonfirmasi bahwa  menghentikan fungsi tampilan otomatis. Namun, itu tidak berarti Spotify tidak ingin meningkatkan cara pengguna mendengar Spotify saat mengemudi.

Sebaliknya, secara aktif, Spotify mengeksplorasi berbagai cara baru untuk menghadirkan pengalaman mendengarkan di dalam mobil terbaik. Pikirkan penghentian Car-View sebagai sesuatu yang harus terjadi untuk memberi jalan bagi inovasi baru untuk mencapai lintasan.

Baca Juga:Spotify Turuti Request Adele Untuk Hapus Tombol Shuffle

“Harap bersabar dengan kami untuk saat ini. Sementara kami bekerja di belakang layar untuk meningkatkan pengalaman, alternatifnya adalah mendengarkan secara handsfree melalui Asisten Google. Fitur ini juga berfungsi dengan Google Maps, sehingga Anda dapat menavigasi sambil mendengarkan Spotify. Untuk melakukan ini, tautkan akun Anda dan ucapkan “Hai Google, mainkan Spotify”tulisnya