spot_img
BerandaAppsSpotify Berencana Tambahkan Buku Audio ke Platformnya

Spotify Berencana Tambahkan Buku Audio ke Platformnya

-

Jakarta, Selular.ID – Spotify dengan segera menawarkan buku audio ke platformnya, sebgai peran Spotify dalam dunia audio, untuk membantu penulis buku yang dijadikan menjadi sebuah audio. Dan bisa mendapatkan royalti.

Layanan musik streaming terbesar ini, mengumumkan akan mengakuisisi perusahaan audiobooks bernama Findaway, dengan rencana untuk menambahkan buku audio ke dalam mix pengguna pada tahun 2022.

Nir Zicherman kepala audiobook Spotify melaporkan The Verge, bahwa kesepakatan tersebut dilaporkan lebih dari sekadar mendistribusikan buku audio dan mungkin juga mencakup layanan pembuatan buku audio. Ini terdengar mirip dengan platform podcast Spotify, yaitu Anchor, yang memungkinkan Anda merekam, mengedit, dan menerbitkan episode podcast dengan cepat. Spotify akan memasangkan penulis buku dengan narator potensial untuk secara efektif membuat versi Audible-nya sendiri.

“Dengan akuisisi ini, kami akan dapat mempercepat penambahan katalog buku audio ke platform sehingga pengguna dapat secara efektif mendapatkan semua konten audio yang mereka inginkan di satu platform,” Ujar Nir Zicherman.

Zicherman menolak untuk membagikan secara spesifik tentang eksklusif yang mungkin menjadi faktor dalam strategi buku audio Spotify, tetapi memuji pekerjaan perusahaan dengan pencipta.

Yang terpenting, akuisisi ini akan memberi Spotify cara baru untuk menghasilkan uang sambil tetap berada di bisnis audio. Findaway berbagi royalti penulis, yang berarti bahwa setiap kali seseorang membeli buku yang didistribusikan Findaway di platform, Spotify akan menghasilkan uang.

Perusahaan berencana untuk menjual buku audio individu kepada pengguna gratis dan berbayar dan memungkinkan penulis dan penerbit untuk menggunakan platform pemrosesan pembayaran lain dan mempertahankan penjualan.

Mereka yang memilih platform pembayaran Spotify harus berbagi pendapatan, meskipun itu dapat membantu penulis independen mendistribusikan karya mereka lebih cepat.

Spotify juga berencana untuk mengerjakan pencarian buku audio untuk pengguna, mirip dengan pekerjaannya seperti menampilkan lagu, daftar putar, dan podcast. Mungkin ada beberapa sinergi yang bisa didapat dari apa yang di dengar, menyalakan daftar putar audio kategori self help tentang mengelola kemarahan.

Tidak ada rincian tentang berapa banyak Spotify bekerjasama dengan Findaway untuk membuat buku audio, meskipun perusahaan berdiri untuk menghasilkan uang setiap kali seseorang mengalirkan buku yang didistribusikan Findaway. Dan itu juga harus membayar royalti kepada penerbit dan penulis buku audio lainnya.

Artikel Terbaru