Review Oppo A95: Sangat Ideal Untuk Pengguna yang Aktif

Fitur Oppo A95
Oppo A95

Jakarta, Selular.ID – Oppo menghadirkan perangkat terbaru dari lini seri A, yaitu Oppo A95. Seri ini sangat ideal bagi pengguna yang aktif, yang gemar traveling, dan gemar mengabadikan moment, baik di dalam ruangan ataupun di luar ruangan.

Pasalnya, dengan harga Rp3.999.000, Oppo A95 didukung dengan 48MP Triple Camera bersama dengan serangkaian fitur yang didukung kecerdasan buatan untuk dapat menangkap gambar dengan kualitas tinggi.

Oppo A95 ditenagai System-on-Chip Qualcomm Snapdragon 662 dengan fabrikasi 11 nm. Chip tersebut bersanding dengan RAM 8 GB dan penyimpanan media 128 GB. Kapasitas RAM 8 GB Oppo A95 itu masih dapat menggunakan fitur RAM Expansion hingga menjadi 13 GB.

Baca Juga: Video: Kupas Tuntas Deretan Fitur di Oppo A95

Tak hanya itu, A95 juga didukung kapasitas baterai besar yakni 5000 mAh, dengan pengisian daya cepat 33W, yang dapat memberikan kualitas aktifitas sehari-hari lebih maksimal.

Penyematan sertifikasi IPX4 pada seri ini, membuat A95 terlindungi dari ciptratan air normal seperti gerimis hujan, atau tumpahan air yang tidak disengaja.

Oppo A95 tersedia dalam dua pilihan warna diantaranya Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black.

Seperti apa review kinerja Oppo A95, bagaimana hasil kameranya, dan seberapa lama baterai bisa mendukung aktivas, kali ini Selular coba mengulasnya.

Unboxing Oppo A95
Pertama kali mendapatkan Oppo A95 yang terlihat adalah kotak pembelian. Kotak pembelian A95 sedikit berbeda dari kemasan Oppo seri A lainnya, yang hadir dengan bungkus warna putih.

Sementara kotak pembelian A95 dibungkus dalam kotak berwarna biru dengan huruf A besar di bagian kiri atas bersebelahan dengan tulisan kapasitas RAM 8GB/128GB. Sementara tulisan A95 berada di bagian bawah.

Seperti pada umumnya saat Selular membuka, di dalam kotak terdapat unit Oppo A95, 33W FlashCharge, Kabel USB Type C, Case, Screen Protector (terpasang ke layar smartphone), SIM tray ejector, dan paket dokumen.

Tampilan A95
Oppo A95 membawa teknologi baru Oppo Glow Design untuk pertama kalinya diterapkan pada lini seri A.

Teknologi untuk mencegah sidik jari menempel pada bodi smartphone ini sebelumnya hanya tersedia di perangkat kelas atas Oppo. Juga memberikan tampilan kilauan halus pada penutup belakang serta lapisan matte ganda.

Baca Juga: Oppo A16 dan A95 Terus Diburu Pembeli, Ini Penyebabnya

Oppo A95 tersedia dalam dua pilihan warna, Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black. Keduanya mengadopsi desain Oppo Glow. Adapun ukuran dimensinya yakni 160.32 × 73.76 × 7.95mm dengan berat 175 gram.