Rebranding, Winamp Bawa Logo dan Fitur Baru, Bisa Online Juga?

Re-Brand Winamp Bawa Logo dan Fitur Baru, Bisa Online Juga?

Jakarta, Selular.ID – Aplikasi pemutar musik yang hits di tahun 2000-an yaitu Winamp, mencoba bangkit kembali dengan membawa Logo baru yang diikuti oleh fitur baru siap bersaing dengan platform music streaming lainnya.

Hal ini telah di umumkan oleh pengembang Winamp yaitu Radionomy, yang akan membangkitkan kembali Winamp melalui situs web yang sempat mati suri di tahun 2013 karena sempat kalah dari kepungan streaming musik.

Dalam situs mengklaim bahwa Winamp adalah pemutar media yang memiliki berbagai warisan, dan komunitas dinamis dari 80 juta pengguna aktif di seluruh dunia saat ini. Situs tersebut juga menawarkan versi Beta untuk pengguna yang ingin mengetahui fitur terbaru apa yang ada di Winamp.

Logo baru juga ditampilkan oleh Winamp, yang dahulu dengan logo petirnya yang ikonik, sekarang memberikan kesan yang lebih modern karena logo barunya ada dua garis yang diagonal seolah-olah memberi kesan gambar petir yang simpel.

Winamp juga akan memberi kesempatan fans untuk lebih mudah berkomunikasi dengan artis, Selain itu winamp juga segera menyediakan wadah untuk membuat konten dan juga bisa mendapatkan penghasilan yang adil di platform tersebut.

“Kami ingin memberi Anda kendali atas konten Anda. Kami akan membantu Anda untuk terhubung erat dengan penggemar dan mendapatkan penghasilan yang lebih dari melakukan yang Anda sukai,” ungkap Winamp dalam Webnya.

Winamp juga bisa digunakan secara online seperti platform streaming musik lainnya, memungkinkan pengguna mendengarkan streaming radio serta podcast secara online. Informasi dari GSMArena, Karena dalam re-branding ini Winamp ingin memberikan gebrakan baru untuk dunia musik.

Karena Winamp yang memiliki tagline ‘Winamp for the next-generation’, juga segera membuat jejaring sosial yang berfokus pada musik. Belum diketahui versi apa yang bakal dirilis Winamp selama pengujian. Bagi anda yang ingin mencoba beberapa fitur terbaru dari Winamp, bisa  mendaftar dan mengisi kolom penguji beta yang sudah disediakan.

Sebagi informasi Winamp melakukan pembaruan terakhir kali pada tahun 2018. Pembaruan itu dimaksudkan agar Winamp bisa dipakai di Windows 10 dan Windows 8.1.