spot_img
BerandaAppsPembaruan Google App untuk iOS Hadirkan Google Meet PiP

Pembaruan Google App untuk iOS Hadirkan Google Meet PiP

-

Jakarta, Selular.ID – Google meluncurkan pembaruan untuk aplikasi produktivitasnya untuk iOS dan iPadOS, lapor 9to5Google. Gmail, Google Spreadsheet, dan Google Meet sekarang akan mendapatkan beberapa fitur berguna untuk iPhone dan iPad.

Alat produktivitas Google mendapatkan pembaruan berguna di iOS dan iPadOS

Pertama, ada Gmail. Perusahaan sekarang merilis widget Gmail baru, dan dalam postingan blog resmi, Google menyatakan rilis widget Gmail baru ini didasarkan pada umpan balik dari widget Gmail pertama. Widget layar beranda baru dapat membantu pengguna mengelola kotak masuk di iOS dengan lebih baik, dan ia akan dapat melihat pengirim dan subjek email terbaru.

Akun tempat email berasal disorot di sudut kiri atas oleh gambar profil pengguna. Di bawah gambar profil, pengguna mendapatkan tombol untuk menulis email baru. Dari segi fitur, widget Gmail iOS baru ini identik dengan versi Android, yaitu masih menunggu Android 12 Material You redesign.

Widget iOS akan tersedia selama “beberapa minggu ke depan”, menurut posting Google.

Fitur kedua yang ditambahkan Google adalah dukungan picture-in-picture (PiP, gambar-dalam-gambar) ke Google Meet, yang merupakan tambahanberfaedah untuk kemampuan multitasking aplikasi produktivitas. Mode PiP memungkinkan pengguna tetap berpartisipasi dalam rapat di Google Meet sambil melakukan hal lain di aplikasi lain di perangkat iOS.

Untuk menggunakan mode PiP, pengguna hanya perlu keluar dari aplikasi Google Meet. Ini akan meminimalkan Meet di jendela yang bisa dipindahkan di sekitar Layar Beranda. Selain itu, pengguna juga dapat mengatur ulang jendela rapat ini, atau menggesernya ke samping jika membutuhkan lebih banyak ruang di layar.

Posting blog mengungkapkan bahwa fitur yang sama juga akan diluncurkan untuk aplikasi Gmail dalam beberapa minggu ke depan.

Dan yang tak kalah pentingnya, Google Sheets juga menerima beberapa pembaruan cinta dari raksasa teknologi. Aplikasi produktivitas sekarang mendapatkan dukungan pintasan keyboard di iOS.

Pintasan memudahkan pengguna menyelesaikan tugas di Google Spreadsheet menggunakan keyboard kecil. Misalnya, Anda mungkin ingin memilih seluruh baris atau menemukan dan mengganti nilai tertentu dalam tabel. Yang lebih keren lagi adalah pintasan keyboard ini akan berfungsi jika menggunakan Bluetooth atau Magic Keyboard dengan iPad. Menahan tombol perintah akan menampilkan pintasan yang tersedia untuk Google Spreadsheet.

Gmail dan Google Meet di Android juga baru-baru ini mendapatkan fitur baru yang bermanfaat

Belum lama ini, pengguna Android akan mendapatkan filter pencarian di aplikasi Gmail. Sebelum pembaruan ini, mencari melalui kotak masuk di aplikasi Gmail untuk Android membutuhkan banyak waktu, terutama karena kurangnya filter. Dalam versi desktop, Anda masih memiliki kemungkinan untuk memfilter berdasarkan penerima, subjek, kata kunci, ukuran email, dan tanggal, yang membuat pencarian menjadi lebih mudah. Yang keren adalah sekarang Google juga memperbarui versi desktop, menambahkan cara pencarian yang lebih disempurnakan.

Di Android, pengguna Gmail sekarang dapat menggunakan filter dengan hasil pencarian untuk menemukan email dan informasi tertentu. Filter baru dapat digunakan secara independen atau setelah pencarian selesai, karena muncul sebagai daftar drop-down. Pembaruan saat ini sedang diluncurkan. Setelah Anda mendapatkannya, Anda akan melihat tombol untuk filter berikut: “Dari”, “Terkirim ke”, “Tanggal”, dan “Lampiran”, setelah memasukkan istilah pencarian.

Di sisi lain, aplikasi Android Google Meet sekarang mendapatkan latar belakang khusus untuk rapat.

Artikel Terbaru