Ketahui 4 Fakta Realme 8i, Smartphone 120Hz Paling Terjangkau di Pasaran Saat Ini  

desain futuristik

Jakarta, Selular.ID – Diluncurkan pada 24 November 2021 lalu sebagai Smartphone 120Hz Paling Terjangkau, Realme 8i, tak dipungkiri langsung mendapatkan banyak perhatian dari konsumen.

Hal ini karena smartphone dengan refresh rate baru kerap hadir di smartphone harga Rp3 juta keatas. Dan pabrikan ponsel asal China itu hadir melalui produk 8i rasanya ingin mendobrak pakem tersebut, dengan membandrolnya dengan harga terjangkau, namun sudah mendukung kemampuan kelas atas tersebut.

Tak sampai disitu, di Realme 8i juga menghadirkan enam opsi refresh rate mulai dari 30Hz, 48Hz, 50Hz, 60Hz, dan 120Hz yang dapat dipilih pengguna sesuai dengan kebutuhan. Sementara itu, dukungan layar LCD selebar 6,6 inci akan memberikan pengguna pengalaman visual yang menakjubkan.

Kemampuan  refresh rate tersebut hanya 1 dari banyak keunggulan lain yang disisipkan pada Realme 8i, berikut beberapa keunggulan lain yang perlu Anda ketahui.

Usung Chipset Helio G96

Bersama dengan MediaTek, tim produk Realme telah merancang Helio G96 untuk mencapai kinerja terbaiknya. Selain memiliki proses produksi 12nm, chipset octa-core juga memiliki arsitektur yang efisien dan bertenaga dengan dua core A75 dan enam core A55 dan kecepatan clock hingga 2.05GHz.

Hasil kolaborasi antara MediaTek dan realme pada Helio G96 menciptakan tiga fitur performa utama.

Pertama, Helio G96 adalah satu-satunya chipset seri G9 yang dapat memberi daya pada layar 120Hz. Kedua, Helio G96 mendukung layar pertama Realme dengan kecerahan terendah di 1 nit, dan terakhir, Helio G96 memberikan pengalaman gaming yang lebih stabil dan halus.

Kapasitas baterai lega

Untuk mendukung semua kinerja yang kuat ini, Realme 8i dilengkapi dengan baterai besar 5000mAh dengan efisiensi untuk penggunaan seharian penuh. Sambungkan pengisian cepat 18W selama 36 menit dan baterai realme 8i akan terisi hingga 50%.

Usung 50MP AI Triple Camera

Selain itu Realme 8i yang memiliki kamera utama 50MP, lensa B&W, dan lensa Macro. Ketiga konfigurasi kamera ini mampu menghasilkan pengalaman fotografi yang luar biasa. Sementara itu, kehadiran kamera selfie 16MP yang dikombinasikan dengan fitur kecantikan AI, mode HDR, mode potret dan fitur Panoselfie, memungkinkan pengguna untuk mengambil selfie yang lebih baik.

Smartphone Realme 8i akan mulai dipasarkan pada 27 November besok,  melaluisemua platform e-commerce dan realme Official Store di seluruh Indonesia. Untuk harganya sendiri, perangkat ini akan dibandrol dibawah Rp3 jutaan.