spot_img
BerandaAppsAda Filter dan Background Menarik di Google Meet, Berikut Tampilannya

Ada Filter dan Background Menarik di Google Meet, Berikut Tampilannya

-

Jakarta, Selular.ID – Salah satu cara untuk membuat panggilan video pribadi di aplikasi meeting online semenarik mungkin adalah dengan mengatur latar belakang yang unik.

Google Meet di web memperkenalkan “latar belakang imersif” baru yang berupaya menghidupkan suasana di sekitar.

Ini dilakukan melalui penggunaan animasi halus seperti hujan atau salju yang turun, dan perubahan pencahayaan.

Baru-baru ini, Google Meet merilis filter dan background baru untuk menambah kesan video meeting yang lebih menarik.

Filter dan bacground baru Goole Meet kali ini berbentuk video GIF yang bisa digunakan saat melakukan pertemuan virtual.

Terdapat banyak jenis filter dan background baru yang bisa dipilih pengguna Google Meet.
Background dan filter tersebut bisa merubah latar belakang cuaca, waktu, dan suasana saat pertemuan virtual. Misalnya, Pengguna bisa memilih background dengan cuaca hujan, cerah, bersalju, dsb.

Tampilan ini dirancang secara halus menggunakan animasi seperti air hujan dan salju yang turun dari langit dan beberapa perubahan pada pencahayaan.

Kabarnya, ada 5 background yang tersedia, yakni Condo (dengan mode pagi dan malam) dan Cafe (dengan mode musim hujan, salju, dan panas).

Sebelumnya, ada video background yang telah tersedia seperti Spaceship, alam bawah laut, pantai dengan pohon palem, hingga hutan dengan tupai dan serigala.

Sementara itu, Google Meet telah mempermudah akses penggunanya dengan dapat secara bebas kostumasi video feed mereka dengan filter pencahayaan dan warna, terlebih dengan background yang dapat dipersonalisasi.

Dalam blognya dijelaskan fitur immersive background ini dapat diakses di aplikasi Google Meet untuk pelanggan premium atau berbayar. Untuk pengguna gratis, masih belum ada kabar untuk bisa mendapatkan fitur ini.

Background dan filter baru ini meluncur secara berkala mulai 17 November lalu. Jadi, bagi kalian yang masih belum kebagian harap bersabar menunggu update terbaru dari Google.

 

Artikel Terbaru