spot_img
BerandaNewsEnterpriseVMware Andalkan Solusi Cloud Teranyar

VMware Andalkan Solusi Cloud Teranyar

-

Jakarta, Selular.ID – Baru- baru ini VMware menggelar perhelatan tahunan mereka yang bertajuk VMworld 2021. Dalam acara ini, perusahaan menampilkan sejumlah peningkatan pada portofolio layanan cloud teranyar.

Kit Colbert, CTO VMware mengungkapkan, VMware menghadirkan layanan VMware Cross-Cloud, infrastructure software, hingga sebuah ekosistem kemitraan yang mendukung pelanggan dalam membangun, menjalankan, dan menerapkan keamanan pada aplikasi-aplikasi yang terdapat di beragam jenis lingkungan cloud yang digunakan.

Diantaranya VMware memperkenalkan portofolio baru yang bernama VMware Tanzu. Disebutkan, layanan ini mendukung manajemen dan operasi aplikasi dalam skala yang tepat.

Tak hanya itu, VMware Tanzu serta mampu menghadirkan otonomi kepada pengembang dalam membangun dan menggelar aplikasi-aplikasi di segala jenis cloud yang mereka gunakan.

“Terakselerasinya transformasi digital menghadirkan tantangan baru bagi tim pengembang,” ucap Kit.

Menurut Kit, dengan portofolio Tanzu, VMware mendukung pelanggan di tahap manapun mereka saat ini dalam menyediakan peranti, pelatihan, dukungan, serta layanan untuk mengakselerasi kemajuan proses modernisasi aplikasi apapun infrastruktur, aplikasi, dan cloud yang mereka terapkan.

‘Saat ini, semakin banyak organisasi yang sadar dunia digital-first semakin menjadi hal yang lumrah. Hal ini juga berimbas pada makin meningkatnya kebutuhan digitalisasi dan modernisasi operasional,” urai Kit.

Meski modernisasi kian menjadi hal yang imperatif, di sisi lain juga membawa banyak hal yang sama-sama perlu mendapatkan prioritas. Ini karena upaya digitalisasi dan transformasi tentulah membawa kompleksitas tersendiri, luas dan keduanya harus bisa diwujudkan tanpa harus mengkompromikan kemampuan perusahaan dalam mendukung setiap kebutuhan bisnis.

Perusahaan tertantang untuk bisa mengembangkan aplikasi yang lebih andal, aman, cerdas, adaptif, serta dihadirkan dengan cepat, dalam skala yang tepat, apapun jenis cloud yang digunakan.

Kit Colbert juga menyampaikan mengenai komitmen perusahaan untuk turut membangun masa depan yang lebih baik yang diwujudkan melalui Agenda 2030 perusahaan.

Baca Juga:Studi VMware: Indonesia Terdepan Rengkuh Digitalisasi

Sebagai informasi, VMware Tanzu Application Platform pertama kali diperkenalkan dalam versi beta1 pada gelaran VMware SpringOne 2021. Sedangkan pada VMworld 2021, VMware mengumumkan sejumlah kapabilitas baru pada Tanzu Application Platform Beta.

Versi tersebut merupakan bentuk dukungan VMware bagi pengembang dan operator agar dapat merasakan pengalaman baru secara menyeluruh. VMware Tanzu Application Platform Beta didukung sejumlah kapabilitas, di antaranya berdasarkan pada proyek kartografer open source.

Selain itu, Kit juga mengungkapkan mengenai solusi multi-cloud VMware yang dibangun di
atas VMware Cloud Foundation. Solusi tersebut akan mampu menciptakan
sebuah lingkungan yang optimal bagi seluruh aplikasi, dari data center ke cloud ke
edge.

Serta solusi VMware Workspace ONE, yakni sebuah platform
digital workspace yang didayai dengan teknologi kecerdasan untuk mendukung unifikasi
manajemen seluruh lingkungan yang digunakan oleh end-user di sebuah
organisasi/perusahaan (seperti penggunaan perangkat mobile phones, laptop, desktop
fisik dan virtual, maupun aplikasi-aplikasi terkait).

 

Artikel Terbaru