spot_img
BerandaNewsMarket UpdateSerius Garap AIoT, TWS Perdana Infinix Debut di Indonesia

Serius Garap AIoT, TWS Perdana Infinix Debut di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Tak hanya ponsel gaming Hot 11, Infinix juga turut menyertakan TWS perdananya yakni series XE20 ke pasar Indonesia melalui acara peluncuran series Zero X pekan lalu. Perangkat AIoT besutan Infinix itu diklaim memiliki banyak fitur unggulan dan menjadi yang terbaik di kelasnya.

Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia, mengungkapkan bahwa sesuai dengan visi Infinix untuk meng-empower generasi muda, XE20 TWS hadir untuk menjadi opsi terbaik bagi anak muda dalam menunjang kreativitas tanpa batas mereka ke tingkat yang lebih tinggi.

“Infinif Hot 11 dan Infinix XE20 adalah inovasi terbaru kami untuk mendukung konsumen yang menginginkan produk terbaik di kelasnya. Infinix XE20 memiliki keunggulan Super Clear Sound Quality,” ucap Sergio Ticoalu, pada virtual media briefing kemarin, Selasa (12/10/2021).

Infinix XE20 adalah TWS pertama Infinix di Indonesia dengan kemampuan spesial yang pastinya dapat menjadi pendamping aktivitas pengguna ditengah kepadatannya. Berkat 60ms super-low latency, membuat perangkat ini dapat menawarkan pengalaman sealmess yang tiada banding.

Soal konektivitas, Infinix XE20 juga tak kalah menarik. Berkat dukungan Bluetooth 5.0, proses penyambungan perangkat dengan smartphone akan berjalan lebih cepat. Tersemat juga dual-channel transmission agar perangkat dalam radius 10m dapat tersambung secara instan.

Ditambah lagi, dukungan Φ 10mm high efficiency composite diaphragm yang juga membuat pengguna dapat mendengarkan suara yang lebih rich ke dalam telinga. Apalagi, harganya yang bisa bilang terjangkau, yaitu hanya dibanderol seharga Rp209.000, kian menambah daya pikat dari TWS pertama Infinix ini.

Selain itu, klaim longlasting battery dari XE20 TWS ini juga bisa dijadikan acuan oleh konsumen sebelum membeli TWS ini. Apalagi, dikatakan Sergio bahwa sebelum XE20 TWS diluncurkan, Infinix mengaku telah melakukan testing ke beberapa konsumen dengan membandingkan TWS dari brand lain.

“Setelah beberapa konsumen menjajal sekaligus membandingkannya dengan brand lain, tanggapan dari mereka adalah TWS Infinix memiliki sound quality yang paling clear. Kemudian untuk mendengarkan music, bass nya itu lebih terasa. Untuk harga 200 ribuan, ini sound qualitynya terbaik dibanding TWS lain yang memiliki banderol harga lebih tinggi. Belum lagi, ditambah dukungan longlasting batterynya,” tutur Sergio.

Baca juga :  Empat Smartphone Xiaomi Harga Naik, Ini Respon Pedagang

Disamping sound qualitynya yang diklaim paling clear, sayangnya XE20 TWS belum dilengkapi dengan fitur AI Noise Cancellation. Namun, Infinix punya alasan tersendiri mengapa tak menyematkan fitur tersebut pada XE20, dan mengungkap bahwa fitur AI Noise Cancellation bakal dibenamkan pada series TWS berikutnya, salah satunya yakni series X25 TWS yang sudah Infinix siapkan.

“Sekarang lebih fokus ke sound quality terlebih dahulu. Terkait fitur AI Noise Cancellation dan fitur-fitur lainnya, bakal disematkan di series TWS berikutnya. Untuk XE 25 TWS, sebenarnya sudah ada fitur tersebut, namun nanti akan kita update apakah itu bakal meluncur di Indonesia atau tidak,” tambah Sergio.

Baca juga :  Bos Intel: Krisis Chipset Bakal Terus Berlanjut Sampai Tahun 2023

Bermula dari XE20 TWS, Infinix mengaku berencana bakal melebarkan sayapnya ke perangkat AIoT dan Aksesoris lainnya. Selain produk TWS dan laptop, melalui media briefing virtual kemarin, Selasa (12/10/2021), Infinix membocorkan bahwa ada perangkat lain yang kemungkinan bakal dihadirkan oleh perusahaan elektronik asal Hong Kong tersebut.

Beberapa produk yang dimaksud itu diantaranya meliputi smartband, smartwatch, tablet, dan smart TV. Berbicara soal laptop Infinix, kehadiran series INBook yang diluncurkan di Indonesia pada tahun ini mendapatkan animo positif dari masyarakat.

Dipaparkan Sergio pada virtual media briefing kemarin, laptop pertama Infinix tersebut masuk kedalam jajaran top 5 pada penjualan 10.10 di e-commerce Shopee. Beranjak dari alasan itu, Infinix kian melebarkan sayapnya di perangkat AIoT dan Aksesoris, serta membocorkan bahwa akan tiba varian laptop terbaru dari Infinix pada awal tahun 2022 mendatang.

Menyoal tablet, Infinix juga rupanya sudah menyiapkannya. Hanya saja, perusahaan tinggal menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkannya. Terakhir, melihat penjualan smart TV Infinix di India yang berhasil menduduki top 3, kemungkinan Infinix juga bakal memboyong smart TV ke pasar Indonesia pada tahun depan.

“Nantinya, akan lebih diperkaya lagi ekosistem Infinix. Awal tahun 2022 mendatang, kami akan langsung memulai campaign untuk beberapa produk selain smartphone,” tutup Sergio.

Tonton juga video di bawah ini:

spot_img

Artikel Terbaru