spot_img
BerandaSmartphonePonsel Bongkar Pasang Fairphone 4 Resmi Diumumkan

Ponsel Bongkar Pasang Fairphone 4 Resmi Diumumkan

-

Jakarta, Selular.ID – Ponsel terbaru Fairphone menghadirkan konektivitas 5G, kamera ganda 48MP, dan skor kemampuan perbaikan 9,2 dari 10 pada French Repairability Index.

Dalam mode default, Fairphone terbaru diproduksi dengan cara yang unik dengan bahan daur ulang dan emas serta kobalt dan lithium yang bersumber secara etis.

Ponsel cukup mudah untuk diperbaiki dan dibongkar-pasang. Konsumen bisa membeli suku cadang dari Fairphone jika ada yang rusak. Baterai baru berharga €29,95, kamera belakang ganda berharga €79,95 sedangkan kamera selfie berharga €29,95.

Fairphone menjamin dua pembaruan versi Android utama dan dukungan software hingga akhir 2025. Perangkat ini juga memiliki peringkat IP54 dan sertifikasi uji jatuh MIL810G. Fairphone 4 menawarkan LCD 6,3 inci dengan FHD+ dengan perlindungan Gorilla Glass 5. Ada notch tetesan air untuk kamera selfie 25MP dan pemindai sidik jari yang dipasang di samping.

Bagian belakang mengusung kamera utama 48MP dengan OIS dan kamera ultrawide 48MP kedua. Potongan ketiga menampung sensor waktu penerbangan, fokus otomatis, dan warna. Ponsel dilengkapi dengan RAM 6/8GB dan penyimpanan 128/256GB yang dapat diperluas melalui microSD. Ada build bersih Android 11 di sisi software.

Baterainya berkapasitas 3.905mAh dan mendukung kecepatan pengisian hingga 20W. Fairphone 4 hadir tanpa pengisi daya atau kabel yang disertakan untuk membantu menghemat limbah elektronik. Itu juga tidak memiliki jack headphone meskipun Fairphone sekarang menawarkan earphone TWS sendiri seharga €99,95.

Baca juga :  Jadi Target Blacklist AS, Nama Besar Huawei Masih Bayangi Honor di Pasar Eropa?
Baca juga :  Vivo Y33s Mendarat di Indonesia

Fairphone 4 ditawarkan mulai dari Rp9,6 untuk model 6/128GB sedangkan yang 8/256GB akan dijual seharga Rp10,7 juta. Pilihan warna termasuk abu-abu, hijau dan hijau berbintik yang eksklusif untuk model 8/256GB. Pengiriman pertama di Eropa dijadwalkan pada 25 Oktober.

spot_img

Artikel Terbaru