spot_img
BerandaNewsKualitas Kamera iPhone 13 Pro Kalah dari Huawei dan Xiaomi

Kualitas Kamera iPhone 13 Pro Kalah dari Huawei dan Xiaomi

-

Jakarta, Selular.ID – Usai diluncurkan, berita seputar iPhone 13 terus berhembus. Sayangnya, tidak sedikit yang kurang enak didengar bagi pemiliknya. Pecinta gadget kembali dikejutkan lantaran kualitas kamera yang dimilikinya kalah dari Huawei P50 bahkan Xiaomi Mi 11 Ultra, berdasarkan Hasil Benchmark dari DxoMark.

Hasil Bechmark tersebut menunjukan bahwa posisi iPhone 13 Pro berada dibawah dari Huawei dan Xiaomi, karena kamera dari iPhone 13 dari hasil keseluruhan hanya memiliki 137 point, berbeda tujuh point dari pemuncak klasemen yaitu Huawei P50 Pro dengan 144 point.

iPhone 13 Pro max yang memiliki kamera belakang lebih banyak, yakni tiga buah yang terdiri dari kamera utama (wide) 12 MP (f/1.5), ultra wide 12 MP (f/1.8, dengan autofocus), dan kamera telefoto 12 MP (focal length 77mm, 3x optical zoom), hanya mendapatkan skor 137 sudah di test dengan segala perbandingan seperti low light, kapasitas zoom, bahkan daya tangkap tekstur pada objek.

Dari Segi Noise Luminance, iPhone 13 dan Huawei memiliki noise yang lebih besar dari pada dari Huawei P50, karena hasil dari Huawei P50 lebih bersih dan masih bisa menangkap tektur dipencahayaan yang minim. Maka tidak memiliki perbedaan dari seri iPhone terdahulunya

Tele zoom iPhone 13 Pro telah ditingkatkan pada pengaturan jarak menengah tetapi dengan tele optik yang relatif pendek masih menunjukkan keterbatasan pada jarak jauh. Seperti untuk ultra-lebar, lensa tele yang dimililki iPhone 13 pro juga kalah dengan Huawei P50 yang masih jelas menangkap tekstur kulit.

Baca juga :  Huawei Cari Partner Untuk Pengembangan 5G

Tekstur Tele Kamera Iphone vs Huawei

iPhone 13 Pro memiliki kelebihan dari segi saturasi warna dan kontras karena lebih baik dari Huawei P50, karena hasil potret dengan cahaya latar dan gambar, menunjukkan tingkat detail yang lebih tinggi dari warna secara real yang tidak dimiliki oleh Huawei p50 yang hasil potretnya agak pucat, terutama saat memotret dalam kondisi dalam ruangan. Sepertinya teknisi kamera Apple telah berhasil menggunakan pitch pixel sensor baru yang lebih besar untuk meningkatkan pelestarian detail, tetapi, seperti pada 12 Pro, noise luminance masih terlihat di sebagian besar situasi pemotretan.

Baca juga :  Main Game di OPPO Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G, No Debat!

Hasil Huawei  P50

Hasil Iphone 13 Pro

spot_img

Artikel Terbaru