spot_img
BerandaAksesorisJika AirPods Pro dan AirPods Max Hilang Bakal Bisa Dilacak

Jika AirPods Pro dan AirPods Max Hilang Bakal Bisa Dilacak

-

Jakarta, Selular.ID – Apple merilis firmware baru untuk AirPods Pro dan AirPods Max, Dengan pembaruan ini pengguna iPhone bisa melacak keduanya dengan aplikasi Find My apabila hilang.

Nantinya, aplikasi Find My akan memberi tahu pengguna, kapan dan di mana terakhir kali kedua perangkat itu hilang, terjatuh, terselip, atau tidak terhubung dengan iPhone pemilik.

Kemampuan baru ini mirip seperti fitur yang ada di aksesori AirTag. AirTag sendiri adalah aksesoris pintar yang bisa disematkan di berbagai benda seperti kunci, dompet, hingga ponsel, untuk melacak keberadaannya agar tidak hilang

Disebutkan Macrumours, jika AirPods Pro dan AirPods Max masih dalam jangkauan bluetooth di perangkat Apple lain, pemilik asli akan diberi notifikasi untuk mengetahui lokasi mereka.

Namun, pelacak yang ada di AirPods Pro dan AirPods Max tidak seakurat AirTags karena tidak ada chip U1 di kedua perangkat tersebut. Pengguna tidak akan bisa melihat panah yang mengarahkan ke lokasi keduanya. Tetapi layar tetap menampilkan status seperti far (jauh), near (dekat), atau here (di sini) jika AirPods sudah di dekat pemilik.

Untuk melacak lokasi terakhir AirPods Pro dan AirPods Max yang hilang, pengguna bisa mengaktifkan fitur Lost Mode di aplikasi Find My. Meski begitu, pengguna tidak bisa melihat petunjuk arah untuk menghampiri lokasi AirPods Pro dan AirPods Max yang terjatuh.

Baca juga :  Apple Dilaporkan Perkuat Sektor Penyimpanan Hingga 2TB pada  Iphone 14?

Pengguna hanya bisa melihat petunjuk berupa status yang memperkirakan jarak lokasi hilangnya AirPods Pro dan AirPods Max dengan posisi mereka, seperti “Far” (jauh), “Near” (dekat), atau “Here” (disini). Khusus untuk AirPods Pro, aplikasi Find My hanya bisa melacak lokasi terakhir, apabila kedua earphone tidak berada di dalam wadah pengisi daya (charging case).

Baca Juga:AirPods Pro 2 Tidak Akan Dirilis Apple di Tahun 2021

Jika Airpods yang hilang itu ditemukan oleh orang lain, pesan dimaksud akan ditampilkan saat perangkat di-pair dengan device iOS. Harapannya, orang yang menemukan bisa lebih mudah mengembalikan AirPods Pro atau AirPods Max ke pemiliknya. Satu fitur lain yang berguna, pengguna juga akan mendapat notifikasi secara otomatis apabila tak sengaja meninggalkan AirPods Pro atau AirPods Max di suatu tempat.

Baca juga :  Pengguna Apple Sekarang Bisa Memberikan Rating di App Store

Untuk mengetahui apakah kedua perangkat sudah mendukung fitur Find My, berikut cara update firmware AirPods Pro dan AirPods Max:
1. Buka Settings di iPhone
2. Pilih General
3. Klik About
4. Pilih AirPods dan menuju Firmware Version
5. Jika ada versi 4A400, maka fitur sudah bisa diupdate dan digunakan

 

spot_img

Artikel Terbaru